Polsek Tanah Abang Amankan Pemilihan BPD Lunas Jaya dan Bumi Ayu


PALI - Polres PALI Polda Sumsel melalui Polsek Tanah Abang menggelar pengamanan pelaksanaan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di dua Desa di Kecamatan Tanah Abang, Selasa (31/01) sekira pukul 07.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan itu Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin diwakili Kapolsek Tanah Abang AKP Zaldi, Camat Tanah Abang, Edi Irwan, Kasi Pemerintahan, Mustar Alimin, Babinsa, Sertu Dicky Leonardo, Kanit Provos, Aipda Akipsyah, Kanit Intel, Aipda Roy P Saragih, Kasium, Bripka Ratno, Bhabinkamtibmas, Bripka Wahyu Kurniawan, Kades di dua desa yang mengadakan pemilihan BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan masyarakat di Desa Bumi Ayu dan Lunas Jaya, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI.

"Untuk di Desa Lunas Jaya BPD enam orang calon BPD, terdiri dari lima laki-Laki dan satu perempuan, jumlah total Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilihan BPD Desa Lunas Jaya sebanyak  317 Orang. Dan lokasi TPS terletak di Dusun II Desa Lunas Jaya dengan Jumlah TPS 1, bilik berjumlah tiga dan kotak suara sebanyak satu kotak suara," ujar Kapolsek Tanah Abang.

Sementara pemilihan BPD Bumi Ayu, kata Kapolsek, TPS berlokasi di Dusun I dengan jumlah TPS satu, bilik berjumlah dua dan kotak suara sebanyak dua.

"Calon BPD Bumi Ayu ada enam orang laki-laki dan keterwakilan perempuan ada tiga orang. Pemilih kuota laki-laki satu orang kepala keluarga per KK, pemilih kuota perempuan satu orang ibu-ibu dalam per KK dari Dusun 1 dan Dusun 2," papar Kapolsek PALI.

"Untuk Jumlah total Daftar Pemilih Tetap pemilihan BPD Bumi Ayu sebanyak  271 orang, terdiri dari Dusun 1 ada 92 orang pemilih kuota laki-laki, pemilih keterwakilan perempuan ada 179 orang. Adapun peroleh suara di Dusun 1, jumlah DPT 92 orang, yang menggunakan hak pilih 89 orang, yang tidak menggunakan hak pilih 3 orang, suara sah 88 Suara, suara tidak sah 1 suara. Selanjutnya keterwakilan perempuan jumlah DPT 179 orang, yang menggunakan hak pilih 176 orang, yang tidak menggunakan hak pilih 3 orang, suara sah 173 suara, suara tidak sah 3 Suara," urainya.

Ditambakan Kapolsek, Ada 5 (lima) Calon BPD yang terpilih dengan suara terbanyak. Dusun 1 yaitu Thambrani dengan perolehan suara 34 suara, dan Sulianto dengan perolehan suara 20 Suara. Dusun ll tanpa pilihan, karena hanya ada dua calon atas nama Afriyanto dan Suryanto.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama