Penuh Keakraban Pisah Sambut Kapolres Mura, AKBP Gusti Digantikan AKBP Danu


MUSI RAWAS - Pisah sambut jabatan Kapolres Musi Rawas (Mura) berlangsung penuh keakraban, kekeluargaan sekaligus haru.

Kapolres Mura yang lama, AKBP Achmad Gusti Hartono kini posisinya digantikan AKBP Danu Agus Purnomo pada Sabtu (14/1).

Acara pisah sambut dilakukan dengan apel bersama, dilanjutkan kegiatan penyampaian laporan, kenal pamit hingga upacara pedang pora mengatar keberangkan AKBP Achmad Gusti Hartono.

Tidak sedikit personel Polres Mura yang sedih saat melepas kepergian AKBP Achmad Gusti Hartono dan Ketua Bhayangkari Cabang Mura, Ny Irene Gusti Hartono.

Kedua pasangan suami istri itu kini menepati posisi di Polri. AKBP Achmad Gusti Hartono kini menepati posisi Kasubag Jakprodiklat Bagjakdiklat Rojianstra SSDM Polri.

Dalam kesempatan itu, AKBP Achmad Gusti Hartono yang mendapatkan promosi jabatan sebagai Kasubag Jakprodiklat Bagjakdiklat Rojianstra SSDM Polri, menyampaikan terimakasih terhadap pengalaman maupun kesan selama menjabat sebagai Kapolres Mura.

"Dan terpenting tentunya jalinan kebersamaan kita. Perpisahan merupakan bagian dari kehidupan, sehingga mesti kita hadapi. Ya, perpisahan itu sangat pahit. Karena yang manis-manisnya tentunya sudah diberikan semua untuk Polres Mura," kata perwira Alumni Akpol 2002 itu.

AKBP Achmad Gusti Hartono juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh personil Polres Mura, selama menjalankan tugas di Mapolres Mura.

"Saya beserta istri dan keluarga saya memohon maaf jika ada salah khilaf, apabila ada yang tersinggung mohon dimaafkan. Sebab, tentunya semua ini tidak lepas sebagai kebaikan Mura dan untuk kita semuanya," ucapnya.

Senada disampaikan Kapolres Mura yang baru, AKBP Danu Agus Purnomo, ia mengucapkan terimakasih atas sambutan luar biasa dari Polres Mura. Selanjutnya akan menjalankan tugas sebaik-baiknya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan selamat kepada AKBP Achmad Gusti Hartono atas jabatan barunya. Ia berjanji dan komitment, akan melanjutkan maupun meningkatkan semua prestasi yang telah diraih.

"Dan kami mendoakan nantinya Insyaallah akan kembali ke Polda Sumsel, peningkatan dari Kasubag, nantinya menjadi Karo SDM meningkat lagi menjadi Kapolda, aamiin," singkat perwira yang sebelumnya menjabat Kapolres OKU Polda Sumsel itu.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama