Kapolres Mura Sulap Pos Lantas Menjadi Rumah Tahfidz


MUSI RAWAS - Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Achmad Gusti Hartono menyulap Pos Lantas menjadi rumah tahfidz dengan diberi nama Rumah Tahfidz Al-Quran Bedulur Polres Mura.

Rumah tahfidz tersebut terletak di Desa Mataram, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura. Diresmikan Kapolres pada Sabtu (7/01) sekira Pukul 09.00 WIB.

Peresmian rumah tahfidz tersebut dihadiri Kabag Log, AKBP Edwartu, Kabag Ops, Kompol Polin Pakpahan, Kasat Lantas, AKP Fitri Dewi Utami, Kasat Reskrim, AKP Indra Prameswara, Kasat Binmas, AKP Harun Azhari, Kasi Was, IPTU Sutisno, Camat Tugumulyo, Heriansah, Danramil Tugumulyo, Kapten Infantri Maryono, Kapolsek Tugumulyo, Kades Mataram, Hendri Mukhtar,  Tokoh Agama, juga jajaran anggota Polres Mura dan tamu undangan.

Kasat Lantas, AKP Fitri Dewi Utami, mengatakan ide dan gagasan tersebut bermula dari ide Kapolres untuk mendirikan rumah tahfizd, dimana semula rumah tahfizd tersebut adalah Pos Lantas.

"Kami respon dengan cepat ide dan gagasan Kapolres tersebut. Alhamdulillah dengan tepat waktu rumah tahfizd ini selesai," ujar Kasat Lantas.

Lalu, Kades Mataram, Hendri Muktar, dalam sambutan mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Polres Mura yang telah merenovasi Pos Lantas menjadi rumah tahfizd, sehingga anak-anak yang berada disekitar lingkungan dapat belajar ilmu agama islam.

Sementara, Kapolres Mura dalam sambutannya mengatakan, dengan diresmikannya rumah tahfidz tersebut diharapkan dapat memberikan pendidikan agama islam kepada anak-anak, terutama dalam hal membaca serta menghafal alquran.

Selain itu, menurut Kapolres, berdirinya rumah tahfidz tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman agama sejak dini kepada anak-anak. Hal itu dilakukan guna menangkal pengaruh kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba.

Selanjutnya, Kapolres didampingi PJU Polres Mura, Camat Tugumulyo, Danramil Tugumulyo dan Kades Mataram meresmikan rumah tafizh dengan mengucap Bismillahirahmanirrahim.

Persemian rumah tahfidz ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kapolres. Kemudian dilanjutkan mengecek ruangan yang berada didalam rumah tahfidz.

Diakhir acara, Kapolres dan Kasat Lantas memberikan tali asih kepada anak-anak yatim dan ditutup dengan foto bersama.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama