213 Anggota PPS di PALI Resmi Dilantik


PALI - 213 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 71 Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten PALI resmi dilantik oleh Ketua KPU Kabupaten PALI, Sunario.

Pelantikan berlangsung di Gedung Pesos Komperta Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Selasa (24/01).

Dalam keterangannya usai melantik 213 anggota PPS, Sunario mengatakan tahapan Pemilu sudah dimulai pada 14 Juni 2022 lalu.

"Selama 20 bulan sejak ditetapkan pada tanggal 14 Juni tahun lalu, tahapan pemilu sudah berjalan hingga nantinya pada proses pemungutan suara," kata Sunario.

Sunario juga mengatakan, para anggota PPS yang dilantik nantinya bertugas untuk pelaksanaan Pemilihan Legislatif, Pilpres, hingga Pemilihan Kepala Daerah di tahun 2024.

Lebih lanjut, setelah dilantik selama tujuh hari ke depan, anggota PPS mempunyai tugas untuk membentuk sekretariat PPS di masing-masing Desa dan Kelurahan.

"Sejak hari ini hingga tujuh hari ke depan sudah terbentuk sekretariat PPS. Sekretariat PPS nantinya membantu teman-teman PPS dalam bekerja, mengelola administrasi, kegunaan dan lainnya," urai Sunario seraya berkata untuk menyiapkan orang untuk panitia pemutakhiran data pemilih.

Dalam kesempatan itu juga, mantan aktivis itu juga berpesan kepada anggota PPS, untuk menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Kades atau Lurah setempat dalam pembentukan Sekretariat PPS.

"Sekretariat PPS diusulkan oleh PPS melalui PPK ke KPU Kabupaten PALI. Namu, tetap harus koordinasi dengan pemerintah setempat dalam proses pembentukannya. Untuk itu, Anggota PPS dan pemerintah setempat jangan ribut, koordinasi dengan pemerintah penting dan harus dijaga," tukasnya.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama