Sejumlah Awak Media Silaturahmi ke Kasatreskrim Polres PALI yang Baru


PALI - Sejumlah awak media di Kabupaten PALI bersilaturahmi ke Kasatreskrim Polres PALI, Iptu Yudhistira, Senin (19/12) sekira pukul 14.30.WIB, di ruang kerja Kasatreskrim.

Kedatangan sejumlah awak media bertujuan untuk berkenalan langsung dengan Kasatreskrim yang baru saja pindah ke Polres PALI menggantikan AKP Marwan yang saat ini menjabat Kapolsek Dangku Polres Muara Enim.

Kedatangan awak media sambut hangat oleh Yudhistira selaku orang nomor satu di Reserse Kriminal Polres PALI.

Yudhistira mengatakan, kedatangan awak media merupakan suatu kehormatan. Ia sangat mengapresiasi kepada awak media yang telah menyempatkan diri untuk hadir  di ruangan kerjanya.

“Terimakasih teman-teman para jurnalis PALI sudah berkenan untuk bersilaturahmi dengan saya. Ini merupakan suatu kehormatan buat saya pribadi, apalagi saya baru saja pindah tugas ke Polres PALI. Saya tahu rekan jurnalis sangatlah padat liputannya, jadi saya pribadi sangat mengapresiasi silaturahmi ini," ujarnya.

Yudhistira berharap, antara para awak media dan Institusi Kepolisian benar-benar bisa bersinergi dengan aktif dan baik, sesuai dengan MoU antara Dewan Pers dan Kapolri.

"Tentunya dalam hal ini kita benar-benar berharap kepada teman jurnalis untuk tetap mensupport kegiatan Polres PALI, melalui pemberitaan yang benar-benar akurat dan berimbang sesuai dengan kode etik wartawan dan Undang-Undang Pers. Apalagi kita sama tau, bahwa telah ada MoU antara Dewan Pers dan Kapolr. Dan kita disini pun bisa menerapkan MoU itu," paparnya.

Sementara, salah seorang wartawan yang ikut silaturahmi, Kaisar Napoleon, menyampaikan di momen tersebut merupakan salah satu momen yang sangat baik, bisa bersilaturahmi secara langsung dengan Kasatreskrim yang baru ini.

"Alhamdullilah hari ini kita para jurnalis pers Polres PALI bersilaturahmi ke Pak Kasatreskrim yang baru. Dan kita semua disambut dengan hangat penuh rasa kekeluargaan oleh Pak Yudhistira. Dalam kesempatan ini, selain kita bisa saling memperkenalkan diri kita masing-masing agar saling mengenal, kita juga diharapkan tetap saling berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian agar terus terjaga hubungan baik dalam pemberitaan maupun secara individual," tuturnya.

"Kita juga berharap kepada pihak Polres untuk mempermudah awak media dalam mengakses kegiatan-kegiatan dari Polres PALI dan jajaran, agar dapat secepatnya kami publikasikan ke masyarakat, tentunya tanpa melanggar kode etik kami selaku wartawan dan Undang-undang Pers sebagai pegangan kami, serta berpatokan dengan MoU antara Dewan Pers dan Kapolri," harapnya.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama