Wabup Suwarti Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan


MUSI RAWAS - Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas (Mura), Suwarti Burlian memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan, di Halaman Kantor Bupati Mura, Kamis (10/11).

Upacara tersebut diikuti jajaran TNI, Polri, Korpri, PGRI, mahasiswa dan pramuka.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wabup Suwarti, Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, mengatakan Hari Pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup sebagai bangsa dan negara merdeka.

Lebih lanjut dikatakan, dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting untuk diresapi semangat dan keikhlasannya. Dengan hanya berbekal bambu runcing pun, para pahlawan dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh yang merupakan pemenang perang dunia dengan persenjataan terbaiknya.

"Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama," ujarnya.

Usai upacara bendera, Wakil Suwarti didampingi Forkompimda menyerahkan tali asih kepada veteran kemerdekaan yang ada di Kabupaten Mura.

Pada upacara yang mengambil tema 'Pahlawanku Teladanku' itu, turut dihadiri Forkompimda Kabupaten Mura, para kepala OPD di jajaran Pemkab Mura dan undangan lain.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama