Senpi Anggota Polsek Terawas Diperiksa


MUSI RAWAS - Kapolsek Terawas, AKP Nastain beserta personel tetap siaga dihari libur, terbukti Kapolsek melakukan pengecekan senjata api (senpi) personel pada Minggu (27/11).

Bagi Kapolsek Terawas, pengecekan senpi sudah menjadi kewajiban sebagai anggota Polri untuk tetap siap siaga dalam menjalankan tugas, karena sesuai dengan tugas yakni melindungi, pelayanan dan penganyom masyarakat.

Kapolsek menjelaskan, pengecekan senpi rutin dilakukan seminggu sekali, karena senpi merupakan alat ataupun benda yang sangat penting sebagai anggota Polri, yang berlatar belakang sebagai penegak hukum.

"Pastinya apabila rajin dilakukan pengecekan, mencegah terjadinya hal negatif, salah satu contoh saat digunakan tidak terjadi kendala," ucapnya.

Kapolsek berharap, dengan dilakukan pengecekan senpi secara rutin kondisi senjata dalam keadaan siap digunakan apabila ada hal-hal yang sifatnya urgent.

"Tentunya ini dilaksanakan tidak lain untuk meningkatkan kinerja Polri dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban, khususnya di wilayah hukum Polsek Terawas dan Polres Musi Rawas," tutupnya.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama