Gerai Sagarurung Dilaunching, Wabup Soemarjono Minta Bukan Seremonial Semata


PALI - Wakil Bupati (Wabup) PALI, Soemarjono melaunching Gerai Sagarurung oleh-oleh khas Kabupaten PALI, di Jalan Merdeka Lembah Golf, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Selasa (1/11).

Dikatakan Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten PALI, Raden Abdurrohman, Gerai Sagarurung merupakan tempat yang nantinya akan menjual produk-produk UMKM Kabupaten PALI, seperti ikan asap sagarurung, kripik ubi, kripik jengkol, sayur mayur, hingga beraneka ragam kopi.

Bahkan, di Gerai Sagarurung juga sudah tersedia kopi beraneka ragam yang disajikan oleh barista yang telah dilatih melalui pelatihan yang digelar oleh Dinas Koperasi dan UKM kabupaten PALI.

Selain itu, dalam kesempatan itu diserahkan bantuan alat peningkatan mutu kepada pelaku UMKM di Kabupaten PALI, serta pelatihan peningkatan kapasitas anggota koperasi dan UMKM tahun 2022

"Perlu disampaikan juga, bahwa Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten PALI telah memberikan pelatihan terkait pengembangan UMKM di Kabupaten PALI, baik dari manejemen, kemasan hingga pemasaran," ungkap Rohman sapaannya.

Ia berharap, hadirnya Gerai Sagarurung bisa meningkatkan perekonomian bagi pelaku UMKM di Kabupaten PALI.

"Menjadi harapan kita bersama UMKM di Kabupaten PALI berkembang dan menjadi penunjang majunya ekonomi di Bumi Serepat Serasan," harapnya.

Sementara, Wabup Soemarjono, meminta agar launching Gerai Sagarurung bukan hanya kegiatan seremonial semata.

"Harus berkelanjutan dari launching hari ini. Tentu kepada Dinas Koperasi dan UKM harus memikirkan langkah selanjutnya, seperti bahan baku, manajemen pengelola serta hal lainnya. Sehingga kegiatan ini tidak hanya seremonial saja," ulas mantan Ketua DPRD Kabupaten PALI itu.

Ia menambahkan, pertumbuhan ekonomi kini tidak hanya didukung dari sektor teknologi saja, namun juga dari sektor niaga seperti UMKM.

"Kita berharap hadirnya Gerai Sagarurung yang menjual oleh-oleh khas Kabupaten PALI bisa menjadi pemacu dan pemicu bagi perkembangan UMKM. Dan pada akhirnya bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten PALI," tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu perwakilan Kejaksaan Negeri PALI, Polres PALI, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Pendopo, sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemkab PALI, serta pelaku UMKM yang ada di kabupaten PALI.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama