Bupati Musi Rawas Tinjau dan Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Sukamana


MUSI RAWAS - Bupati Musi Rawas (Mura), Ratna Machmud meninjau dan menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran di kediaman Ramidi dan Dodi warga RT 06 Desa Sukamana, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Mura, Selasa (11/10).

Bupati mengimbau kepada masyarakat dengan terjadinya musibah itu dapat menjadi pembelajaran cukup berharga, supaya kedepan dapat lebih berhati-hati dan teliti jika meninggalkan rumah.

"Jika ingin berpergian diharapkan dapat memperhatikan instalasi listrik, memastikan kompor atau api apa sudah dimatikan, sehingga dengan begitu dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran," ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan rasa simpati atas musibah yang dialami warga Sukaman itu.

"Ini ada bantuan dari Pemkab Mura, mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban ahli musibah," harapnya.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati kepada korban kebakaran atas nama Ramidi dan Dodi.

Bantuan yang disalurkan berupa bahan material untuk membangun kembali rumah, pengurusan administrasi kependudukan yang terbakar, pemakanan, pakaian, peralatan dapur dan seragam sekolah anak-anak.

Menerima bantuan itu, Ramidi menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Mura. Menurutnya, hal itu sebagai kepedulian Bupati kepada rakyatnya.

"Terimakasih kepada Ibu Bupati atas bantuannya. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, karena setelah kebakaran, kami akan berupaya membangun kembali rumah kami," katanya.

"Dengan adanya bantuan material, tentunya mempermudah kami dan tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk beli material pembangunan rumah," tambahnya.

Lanjut Ramidi, selama beberapa hari ini ia bersama Dodi tidak bekerja. Adanya bantuan bahan makanan tentu dapat meringankan bebannya, terlebih bantuan alat-alat dapur untuk memasak.

"Terimakasih sekali bantuanya, sangat berguna bagi kami," lirihnya.

Sementara, Camat STL Ulu Terawas, Ruring Elfhonso Ompu, menerangkan musibah kebakaran itu merupakan suatu hal yang tidak dikehendaki oleh siapapun.

Beruntungnya, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa kecuali kerugian materil. Namun korban kebakaran tersebut mengalami kerugian jika ditaksir lebih dari puluhan juta rupiah.

"Musibah kebakaran ini terjadi pada 26 September 2022. Dan dari musibah itu korban telah dibantu oleh para dermawan dan warga sekitar, baik untuk rumah tumpangan sementara, makanan maupun baju, sehingga dapat meringankan korban," ungkap Camat.

Hadir mendampingi Bupati dalam kunjungan tersebut Kepala Dinas Sosial, Agus Susanto, Kepala Dinas Kominfo, Adi Irawan, Sekretaris Dinas Perkim, Ardi, perwakilan OPD terkait, Camat STL Ulu Terawas, Lurah Terawas, Polsek Terawas serta masyarakat sekitar.

(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama