PWRI Hadir di PALI, Ingin Tingkatkan Kualitas Wartawan


PALI - Kabupaten PALI Sumatera Selatan (Sumsel) kedatangan satu organisasi pers, yakni Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI).

Menurut Ketua PWRI PALI, Syamsudin, Surat Keputusan (SK) dari DPP PWRI untuk kepengurusan di Kabupaten PALI sudah diterima sejak 2 agustus 2022.

"Dengan diterimanya SK dari DPP berarti PWRI PALI Resmi terbentuk", ujar Syamsudin di Kantor PWRI PALI di Kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Senin (5/9).

Lanjut Syamsudin, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan untuk pengukuhan dan mendaftarkan diri ke Kesbangpol.

Adapun tujuan dibentuknya PWRI di PALI adalah untuk lebih meningkatkan kualitas wartawan, sehingga fungsi pers sebagai kontrol sosial bisa diperhitungkan.

"Tujuannya untuk meningkatkan kualitas dan mengakomodir potensi wartawan, juga ingin mewujudkan organisasi yang penuh kekeluargaan dan kekompakan namun tetap penuh ketegasan dan kedisiplinan. Bangkitkan semangat wartawan dan menjunjung tinggi kode etik wartawan," katanya.

Menurutnya, jika mampu bersatu maka akan kuat. Karena wartawan merupakan smart aggregator, artinya seorang wartawan harus bisa bersikap cerdas dalam berbagi sumber berita yang dapat diandalkan oleh masyarakat sekitar, lalu wartawan juga harus dapat membagikan berbagai laporan yang bersifat mencerahkan.

"PWRI lintas suku lintas agama. NKRI satu," tutupnya

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama