Bupati Ratna Hadiri Roadshow Literasi dan Inklusi Keuangan


MUSI RAWAS - Bupati Musi Rawas (Mura), Ratna Machmud bersama Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Ketua TP PKK Kabupaten Mura menghadiri Roadshow Literasi dan Inklusi Keuangan Optimalisasi Akses Keuangan Kepada UMKM dan Pelajar Daerah TPAKD Provinsi Sumsel Tahun 2022, di Auditorium Pemkab Mura, Rabu (21/9).

Pada sambutan, Bupati Ratna mengucapkan selamat datang kepada Pemprov Sumsel melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sumsel, juga Kepala OJK Regional 7 beserta rombongan.

"Semoga dengan pertemuan ini nantinya akan memberi dampak baik bagi perubahan keuangan di Kabupaten Mura," ujar Bupati.

Saat ini, lanjut Bupati, TPAKD Kabupaten Mura telah menyusun beberapa program kerja yang mendorong pada percepatan akses keuangan. Diantaranya program optimalisasi KUR, baik itu KUR MKM, KUR Pertanian, KUR Peternakan maupun program Satu Rekening Satu Pelajar.

"Program tersebut merupakan program untuk mempercepat akses keuangan daerah di Mura," tuturnya.

Bupati berharap, program yang telah disusun dalam program kerja Tim TPAKD Kabupaten Mura dapat mendorong pertumbuhan sektor UMKM dan dapat meningkatkan minat menabung siswa mulai dari TK hingga SLTA.

"Sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui akses keuangan di daerah," ucapnya.

Bupati mengimbau, para peserta untuk mengikuti kegiatan sampai selesai, karena masyarakat akan lebih mengetahui dan memahami ketersediaan akses keuangan ada pada berbagai lembaga, produk dan layanan jasa keuangan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta lebih mengetahui dan memahami bagaimana mengelola uang yang baik, bagaimana cara mengatur risiko dalam keuangan investasi dan tidak terjebak dalam perangkap investasi bodong, serta mendapatkan informasi dari produk keuangan yang dibutuhkan dari ragam lembaga keuangan.

Diakhir acara, Bupati beserta Ketua TP PKK Provinsi Sumsel dan Penyelenggara Jasa Keuangan menyerahkan buku tabungan kepada pelajar.

(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama