Brigade Infanteri 08/GC Gelar Komsos


REJANG LEBONG - Brigade Infanteri 08/GC Kodam II/Sriwijaya menggelar Komsos (Komunikasi Sosial) dengan keluarga besar TNI dan komponen masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Selasa (13/9).

Kegiatan Komsos itu mengusung tema 'Generasi Muda Sebaga Wirausaha Milenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan'.

Acara diawali dengan sambutan dari Danbrigif 08/GC PUT, Letkol Inf Tuwadi.
Adapun isi sosialisasi yakni tentang wawasan kebangsaan, pemberian cindera mata dan diakhiri foto bersama dan ramah tamah oleh segenap peserta Komsos yang hadir.

Dalam penyampaiannya, Danbrigif mengatakan Komsos sebagai salah satu metode Binter terhadap keluarga besar TNI AD dan komponen masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan upaya untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antar prajurit TNI AD dengan keluarga besar TNI dan komponen mayarakat, agar dapat menjalin hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak keluarga besar TNI AD dan komponen masyarakat berpartisipasi dalam pertahanan negara, mengatasi kesulitaan rakyat mendukung tugas pokok TNI AD," jelasnya.

Lebih lanjut, Letkol Inf Tuwadi mejelaskan tujuan diselenggarakannya Komsos juga untuk menyampaikan kepada masyarakat, bahwa Brigif 8/GC memiliki program dalam upaya memberikan bimbingan dan binaan kepada putra-putri asli Kecamatan Rejang Lebong jika berminat mengikuti seleksi penerimanaa prajurit TNI, Polri ataupun STPDN.

"Disini kita memiliki perwira jasmani, yang bisa membantu dalam pelatihan fisik bagi putra-putri daerah dalam menghadapi seleksi jika berminat masuk dalam angkatan," ujarnya.

Di tempat sama, Camat PUT, Riduan, menyampaikan bahwa pihak kecamatan, desa, beserta pihak puskesmas dan pengurus Karang Taruna Kecamatan PUT hadir pada acara tersebut kareba undangan dari Brigif 08/GC.

"Tujuan dari pada pertemuan itu tidak lain hanya perkenalan dengan Komandan Brigif yang baru. Namun juga supaya silaturahmi yang kita bangun anatara pihak kecamatan dan Brigif 08/GC bisa berjalan dengan baik dan interaktif yang kita harapkan", ucapnya.

Diakhir kegiatan, Danbrigif berharap terwujudnya kesamaan visi dan misi organisasi keluarga besar TNI dan komponen masyarakat untuk mendukung tugas pokok TNI, serta berpartispasi dalam mempertahankan kedaulatan NKRI.

Hadir dalam kegiatan Komsos tersebut Camat PUT, Riduan, Kades di Kecataman PUT, para Kadus, Karang Taruna, jajaran Kepala Sekolah yang berada di wilayah PUT, purnawirawan TNI dan keluarga, aparat desa serta jajaran tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta tokoh pemuda di Kecamatan PUT.

(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama