Rapat Paripurna ke 9 DPRD PALI Minim yang Hadir


PALI - Anggota DPRD PALI minim yang hadir saat Rapat Paripurna ke 9 menyaksikan sidang tahunan MPR RI dan mendengarkan pidato Ketua DPR RI, Presiden RI, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77, di Gedung Rapat Paripurna DPRD PALI, Selasa (16/7).

Tampak hadir dalam paripurna tersebut Pimpinan DPRD PALI terdiri dari Ketua DPRD PALI, Asri AG, Wakil Ketua I, Irwan dan Wakil Ketua II, M Budi Hoiru.

Kemudian dari Komisi I tampak hadir Agustian Saputra, Romy Suryadi, Mulyadi, Supardi, Zulyardi Sofjan dan Aswawi.

Pada Komisi II tampak hadir Kristian, Afias, Amran dan Saiful Hamid.

Lalu pada Komisi III tampak hadir Iip Fitriansyah dan Husni Tamrin.

Sementara, ada 10 anggota DPRD PALI yang tidak hadir pada kesempatan itu, yakni Irwanto, Alamsyah, Jodika, Edi Eka Puryadi, Basuki Rahmat, Ubaidillah, Khoirullah, Tuti Ilsan, Suarno dan Safirin.

Dikatakan Ketua DPRD PALI, Asri AG, pihaknya sudah menyampaikan undangan kepada seluruh anggota DPRD PALI.

"Kami sebagai pimpinan sudah menyampaikan undangan secara resmi," kata Asri kepada Silampari Berita selepas Rapat Paripurna.

Menurut dia, dari 10 anggota yang tidak hadir ada dua anggota yang mengkonfirmasi ketidakhadirannya.

"Yang mengkonfirmasi ketidakhadirannya pertama Edi Eka Puryadi karena dia mobilnya ada selip tadi malam, sudah itu Suarno meminta izin ke Palembang mengantarkan orang tuanya untuk umroh," ungkap Asri.

Namun, kata Asri, hingga Rapat Paripurna usai pihaknya belum mendapatkan informasi dari anggota yang tidak hadir.

Sebelumnya, Asri sudah mengimbau kepada seluruh anggota dewan bahwa acara tersebut merupakan acara kenegaraan.

"Kita cuman memperingati orang-orang tua kita dulu, pendahulu-pendahulu kita dulu, bukan memperingati memperjuangkan untuk merdeka," ujarnya.

Untuk itu, Asri mengingatkan setiap momen acara kenegaraan agar seluruh anggota dewan untuk hadir pada perayaan setiap tahunnya.

Tak hanya itu, bahkan saat paripurna pembahasan kebijakan pembangunan Kabupaten PALI pun asri mengimbau seluruh anggota DPRD PALI untuk hadir.

"(Saya) memaklumi ketika acara seremonial tambahan, seperti gerak jalan, pawai atau karnaval. Monggo silakan, itu hanya untuk hiburan," tuturnya.

"Ayolah kita sama-sama hadir, sama-sama bahas. Hingga kita tau persis seperti apa Kabupaten PALI ini, bagaimana Kabupaten PALI ini," imbuhnya.

Selain anggota dewan, tampak hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati PALI, Soemarjono, Fokopimda PALI, Kepala OPD PALI, Komisioner KPU Kabupaten PALI, Komisioner Bawaslu Kabupaten PALI, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama