IWO Serahkan Piagam Penghargaan ke Desa-desa di PALI


PALI - Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) PALI menyerahkan piagam penghargaan kepada Desa yang ada di Kabupaten PALI, Jum'at (19/8).

Piagam penghargaan tersebut merupakan sebagai desa terbaik tingkat kecamatan di tahun 2021 dalam rangka peringatan HUT IWO ke 10.

Pertama adalah Desa Betung Barat, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI yang mendapat penghargaan, diserahkan di kantor Desa Betung Barat pada Jum'at (19/8).

"Penghargaan ini ada keterlambatan, cuma kita berfikir positif saja bahwa penghargaan hari inilah waktu yang tepat di berikan oleh yang maha kuasa. Dalam pelaksanaan penyerahan penghargaan, Desa Betung Barat sebagai desa terbaik di tahun 2021, saat itu masih dijabat Pjs waktu acara beliau tidak hadir, kami berinisiasi menyerahkan di Kantor Desa Betung Barat," ungkap Ketua PD IWO PALI, Efran.

Sementara, Kades Betung Barat, Rozali, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi atas pemberian penghargaan tersebut meskipun saat itu bukan dirinya yang menjabat sebagai Kades.

"Kami juga perlu bimbingan dari pihak pers supaya kedepannya bagaimana untuk kesiapan supaya kami tetap mendapat penghargaan tersebut," ujarnya.

Lanjut Rozali, ia berharap penghargaan seperti itu kedepannya dapat diraih lagi dengan tingkatkan lebih tinggi.

"Kami berharap mungkin kedepan sampai ke tingkat kabupaten. Kalau ada hal-hal yang berkaitan dengan penilaian tersebut kami juga perlu diberi tahu, sistemnya seperti apa dan bagaimana kami belum faham sistem penilaian tersebut," jelasnya.


Kemudian yang menerima penghargaan selanjutnya adalah Desa Talang Akar, Kecamatan Talang Ubi. Diserahkan di Kantor Desa Talang Akar, Jum'at (19/8).

Menurut Kades Talang Akar, Sunarto, penghargaan tersebut menjadi motivasi agar lebih baik lagi kedepannya, serta menjadi jembatan agar silaturahmi tetap terjaga kepada organisasi wartawan.

"Atas penghargaan ini, kami Pemdes Talang Akar mengucapkan terimakasih kepada IWO. Ini juga motivasi kami, terjalin silaturahmi yang baik antara suluruh organisasi khususnya organisasi IWO," ungkapnya.

Menurutnya, adanya IWO di PALI tidak semata karena uang, namun kerja apa adanya dan kerja nyata.

"Motivasi kami, kalau bisa jangan sampai ada yang menyeleweng dari dana-dana yang kami dapat berupa DD atau ADD," harapnya.


Selanjutnya yang mendapat penghargaan adalah Desa Modong, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI. Penghargaan diberikan di kantor Desa Modong, Selasa (23/8).

Dimana Desa Modong menjadi satu-satunya desa ditingkat kecamatan di PALI yang mampu bertahan menjadi desa terbaik dua tahun berturut-turut.

"Jadi kalau penilaian positif bersyukur dan berterimakasih, kita harus profesional. Jadi yang menilai itu bukan kami dari dalam, pasti dari luar bisa mengetahui bagus atau jeleknya (kami)," ujar Kades Modong, Mustakim.

"Akan kami pertahankan semampu kami karena desa lain juga ingin maju, bukan desa kita saja yang ingin maju," imbuhnya.

Perlu diketahui, penilaian dilakukan secara konferensi bersama DPMD PALI.

Hal yang dinilai berupa sistem administrasi pengelolaan keuangan, baik ADD maupun DD. Lalu, tingkat keaktifan kantor desa. Dan penilaian terhadap Kades dalam menyikapi permasalahan dengan wartawan.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama