Komunitas Riau Indonesia Mengaji Ajak KAMMI dan RTAM Gelar Safari Dakwah


MUSI RAWAS - Komunitas Riau Indonesia Mengaji menggelar safari dakwah dengan mengajak Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Hamas Musi Rawas (Mura) dan Rumah Tahfidz Al-Fath Mura (RTAM), di Masjid Taqwim Baitul Hamid Desa Triwikaton, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura, Sabtu(20/8).

Kedatangan komunitas dakwah dari Riau itu bersama Ustad Riza Muhammad sebagai penceramah.


Safari dakwah tersebut merupakan dalam rangka Gerakan Wakaf 1 Juta Al-Qur'an dan Pembinaan. Dengan tujuan memberi kesempatan kepada jama'ah untuk berwakaf Al-Qur'an yang kemudian disalurkan ke pelosok negeri.


Ketua Masjid Taqwim Baitul Hamid, Damris, dalam sambutan menyampaikan terimakasih kepada Ustadz Riza dan jama'ah. Sebab, semenjak adanya covid 19 kegiatan di lingkungan masjid jarang dilakukan, sehingga dengan adanya safari dakwah masyarakat dapat termotivasi kembali untuk lebih aktif dalam kegiatan keagamaan yang dilakukan di masjid.


Sementara, perwakilan Komunitas Riau Indonesia Mengaji, Qodri, menjelaskan komunitasnya telah menyalurkan Al-Qur'an dari donasi kaum muslimin ke berbagai daerah di Indonesia, serta menjelaskan tentang pentingnya Al-Qur'an bagi seorang muslim. 


Sementara itu, Ustadz Riza Muhammad, dalam tausiyahnya menjelaskan betapa pentingnya sedekah serta memberi motivasi kepada jama'ah agar lebih giat bersedekah dan membaca Al-Qur'an.


"Sebab, Al-Qur'an dapat menjadi obat dari setiap permasalahan," jelasnya.


Dipenghujung acara, Ustadz Riza memberikan kesempatan kepada jama'ah yang hendak menjadi donatur wakaf Al-Qur'an melalui Komunitas Riau Indonesia Mengaji.


Hal itu mendapat respon baik dari jama'ah, terhitung beberapa jama'ah turut menjadi donatur dalam program tersebut.


(Hnz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama