Dandim 0404/Muara Enim Gelar Cofee Morning Bersama Forkopimda, Wartawan dan LSM


MUARA ENIM - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, Dandim 0404/Muara Enim, Letkol Arh Rimba Anwar menggelar Coffee Morning bersama Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wartawan, LSM dan Ormas, di Makodim 0404/Muara Enim, Kamis (25/8).

Hadir pada acara Coffee Morning tersebut Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan, Kapolres Muara Enim, AKBP Aris Rusdiyanto, perwakilan Kejari Muara Enim, perwakilan Pengadilan Negeri Muara Enim, Kasdim 0404/Muara Enim, Mayor Chb Jauhari dan PJU Kodim 0404/Muara Enim.

Selain itu, hadir juga perwakilan organisasi wartawan seperti PWI, IWO, AWDI dan API. Lalu, organisasi pemilik media SMSI, Organisasi Masyarakat, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Keagamaan, serta berbagai LSM yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Dalam sambutan, Letkol Arh Rimba Anwar menyampaikan terimakasih kepada semua yang hadir pada Coffee Morning di Makodim 0404/Muara Enim itu.

"Judulnya Coffee Morning, berarti acaranya santai, bukan acara tegang," ujarnya.

Letkol Arh Rimba Anwar menjelaskan, Coffee Morning tersebut diadakan guna saling mengenal antara Forkopimda dengan Wartawan, LSM dan Ormas di Kabupaten Muara Enim.

"Karena ada juga beberapa surat yang masuk ke saya untuk melakukan audiensi, lebih bagus kita audiensi bersama, kumpul, ngopi, santai kita sama-sama, kita ngobrol lepas," katanya.

Lebih lanjut, Dandim sangat yakin bahwa LSM, wartawan, maupun ormas yang ada di Kabupaten Muara Enim bekerja bersama-sama untuk membangun Bumi Serasan Sekundang.

"Pasti tidak ada yang mau menghancurkan Muara Enim ini. Pasti ingin melihat bagaimana Muara Enim ini maju, bisa bersaing dengan Kabupate atau Kota yang lain," tuturnya.

Menurut Dandim, dengan adanya LSM, wartawan dan Ormas menjadi cerminan kinerjanya bersama para Forkopimda.

"Jadi kalau kita bekerja itu tidak ada yang mengkritik dan mengoreksi, selalu kita menganggap diri kita bekerja sudah yang paling betul, dengan adanya LSM dan Wartawan inilah cerminnya Muara Enim," terangnya.

Sebab itu, menurut Dandim, Coffee Morning bisa menjadi momen untuk membicarakan tentang Kabupaten Muara Enim bisa lebih maju.

"Kita bicarakan disini sama-sama, ngobrol lepas. Saran, usul, kritik, segala macam silakan. Yang penting itu ada solusi untuk menyelesaikan, bukan kita membawa pribadi atau instansi kita sendiri," tuturnya.

Dandim mengajak, semua elemen untuk kompak bersama membangun dan memajukan Kabupaten Muara Enim.

"Salah satu pemicu awal kita untuk berkumpul bersama-sama saling kenal, asah, asih dan asuh. Insyaallah kalau kita sudah terapkan itu di Muara Enim kedepannya akan lebih maju," tukasnya.

Sementara, Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan, mengatakan pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut pada pertemuan awal di GOOME.

"Ini diinisiasi oleh kita semua. Kita sepakati hari ini dimulai awal dengan Pak Dandim, dengan disupport bantuan dari Forkopimda," ujar Pj Bupati.

Pj Bupati menyambut baik peran serta dari semua elemen masyarakat, sebagai mitra pemerintah dalam mengawal dan turut berpartisipasi menjaga pembangunan di Bumi Serasan Sekundang agar berjalan lancar.

Pj Bupati berharap, melalui Coffee Morning tersebut, dirinya bisa menerima masukan, saran, maupun kritik dari ormas, wartawan maupun LSM.

"Jadi bisa tahu masukan-masukan, khususnya tidak hanya kepada Bupati, tapi juga pada Forkopimda. Kemudian menjalin keakraban, jadi tidak mesti secara resmi, dengan pertemuan ini terjadi silaturahmi, sumbatan-sumbatan itu akan hilang dalam bentuk apapun itu," tutup Pj Bupati.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama