Bupati Mura Tinjau Lomba Hasil Pengolahan Pangan Lokal UMKM


MUSI RAWAS - Bupati Musi Rawas (Mura), Ratna Machmud bersama Ketua TP PKK Mura, Riza Novianto Gustam meninjau dan mencicipi hidangan pada Lomba Kreasi Pangan Lokal Nonberas Nonterigu Bagi Pelaku UMKM di bidang pangan tingkat Kabupaten Mura tahun 2022, di Taman Beregam Muara Beliti, Rabu (10/8).

Dalam lomba tersebut menghidangkan makanan yang tidak menggunakan beras dan terigu. Meskipun tidak menggunakan beras dan terigu, makanan yang dihasilkan UMKM Kecamatan di Kabupaten Mura sangat bervariasi, mulai dari kue basah, kue kering, keripik, pempek dan berbagai makanan lainnya.

Bupati juga Mengunjungi stan UP2K Olahan Pangan Binaan TP PKK Kabupaten Mura dan menyaksikan Lomba Senam Lansia.

Pemenang dari perlombaan tingkat Kabupaten itu nantinya akan mewakili Mura pada lomba di tingkat Provinsi.

Lebih lanjut, Bupati menyambut baik dilaksanakannya kegiatan Lomba Kreasi Pangan Lokal, Lomba Senam Lansia, Lomba Rebana, serta Pameran UP2K di Mura.

"Kabupaten Mura memiliki potensi pangan lokal nonberas yang cukup besar karena tersedia hampir disetiap kecamatan, seperti talas, umbi-umbian, pisang dan lainnya," ujarnya.

"Saya mengajak masyarakat terutama UMKM dapat memanfaatkan seoptimal mungkin serta memberdayakan hasil alam yang ada di lingkungannya," tambahnya.

Bagi Bupati, lomba tersebut merupakan salah satu cara pengenalan, edukasi dan promosi kepada masyarakat.

Bupati berharap, kegiatan iru akan berdampak positif terhadap peningkatan jiwa kewirausahaan pelaku UMKM, peningkatan kreatifitas dan inovasi, serta peningkatan nilai tambah produk pangan lokal Mura, dan akhirnya akan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Hadir dalam acara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mura, Hayatun Nofrida, Kepala OPD, anggota TP PKK Kecamatan dan Desa.

(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama