Usai Apel, Kapolres Mura Lakukan Sidak


MUSI RAWAS - Usai melaksanakan Apel Personel Rutin yang dilakukan setiap Senin. Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Achmad Gusti Hartono melaksanakan Inpeksi Mendadak (Sidak) di Gedung Endra Dharmalaksana (Gedung Pelayanan), Senin (18/7).

Saat melakukan sidak, perwira berpangkat melati dua itu didampingi Kabag Ops, Kompol Polin EA Pakpahan, Kabag Ren, Kompol Nusirwan, Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmat Hidayat dan Kanit Regident, Iptu Graciano Lahama.

Sidak dimulai dengan memeriksa buku mutasi di penjagaan, ruangan laktasi, ruangan pelayanan SKCK, ruangan pelayanan sidik jari, ruangan pelayanan BPKB, ruangan pelayanan Dumas, ruangan pelayanan kesehatan SIM, ruangan pelayanan tilang, ruangan pelayanan konsultasi narkoba, ruangan konsultasi penyidik, ruangan konsultasi hukum, ruangan konsultasi propam, arena permainan anak, toilet dan Command Center.

Lalu, di lantai II, sidak dilakukan di ruangan Satreskrim, ruangan pelayanan Mediasi Keadilan Bedulur, ruangan pendidikan serta ruangan Konseling Bedulur.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura mengatakan sidak kedisiplinan dan kesiapan pada unit pelayanan kepolisian dilakukan guna memastikan anggotanya memberikan pelayanan yang baik sesuai harapan masyarakat.

"Kegiatan sidak ini dalam rangka melihat secara langsung tugas anggota di unit pelayanan publik dan juga pengawasan agar tidak terjadi pelanggaran dari setiap anggota, sesuai perintah dari Kapolri dan Kapolda Sumsel," kata Kapolres.

Kapolres mengingatkan, keluhan atau laporan masyarakat agar direspon cepat sesuai dengan harapan masyarakat.

Pada kegiatan itu, dilaksanakan pengawasan sistem yang ketat, sehingga terhindar adanya penyimpangan oknum polisi yang tidak menjalankan tugas sesuai dengan aturan.

"Kegiatan sidak dan pengecekan juga sebagai bentuk pengawasan, yang tidak hanya dilakukan Kapolres. Tetapi, para perwira atasan langsung anggota wajib melakukan pengawasan ketat kinerja anggotanya," ujarnya.

Kapolres menginginkan, semua anggota melaksanakan tugas dengan baik sesuai aturan dan melayani masyarakat dengan baik serta profesional, juga tidak melakukan pelanggaran.

Lebih lanjut, Kapolres berpesan kepada anggota yang berdinas siang ataupun malam agar selalu siap siaga. Apabila ada kejadian yang sifatnya penting, laporan masyarakat yang butuh penanganan cepat Polri, agar cepat merespon hal tersebut.

"Anggota Polri dimanapun berdinas dapat melayani masyarakat secara baik dan maksimal. Ketika anggota sudah siap dan siaga, apabila ada laporan masyarakat atau kejadian dipastikan segera tertangani dengan baik," tutupnya.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama