Jelang HUT IWO ke 10 Bakal Ada Berbagai Lomba Menarik di PALI


PALI - Jelang peringatan HUT Ikatan Wartawan Online (IWO) ke 10 yang jatuh pada 8 Agustus 2022, Pengurus Daerah (PD) IWO PALI bakal mengadakan bebagai perlombaan menarik.

"Seperti tahun sebelumnya, kami kembali akan meriahkan HUT IWO pada tahun ini," kata Ketua IWO PALI, Efran di Sekretariat IWO PALI, Sabtu (23/7).

Menurut Efran, pihaknya telah mempersiapkan beberapa agenda kegiatan lomba menjelang perayaan tersebut.

"Pertama, lomba pidato antar Kades se PALI pada 27 Juli nanti. Kedua, lomba karaoke dan domino pada 29 Juli sampai 4 Agustus nanti," ungkapnya.

Efran berharap, pagelaran lomba karaoke akan menarik masyarakat PALI yang gemar bernyanyi untuk berkreativitas menyalurkan bakatnya.

Untuk itu, ia menghimbau kepada masyarakat PALI untuk mendaftarkan diri kepada panitia di Café At The Star and Resto Beracung Pendopo Talang Ubi.

Tak hanya itu, Efran menyampaikan, pihaknya juga menggelar lomba menulis surat kepada Ketua IWO PALI untuk siswa/siswi tingkat SLTA se Kabupaten PALI.

Lomba menulis surat ini, menurut Efran, selain untuk mengasah kemampuan pelajar dalam menulis, pihaknya mencoba mengenalkan dunia pers kepada siswa sekolah tingkat menengah.

Efran menyatakan, tujuan acara lomba itu menjadi ajang silaturahmi, kebersamaan dan keakraban antara masyarakat PALI dengan wartawan.

"Kami berharap, kegiatan ini akan melahirkan kebersamaan dengan saling menghormati dan menyayangi serta menyelaraskan segala macam keberagaman tradisi, suku, agama dan budaya," harapnya.

Lebih lanjut, peringatan HUT IWO diharapkan bakal memompa semangat profesi dan mengingatkan kembali visi dan misi organisasi yang belum tercapai saat ini.

"Berharap do'a dan dukungan dari semua pihak agar semua rencana kegiatan terlaksana tanpa halangan suatu apapun," pintanya.

Efran mengingatkan, eksistensi pers harus tetap dijaga dan dipelihara demi mewujudkan peradaban dan kemanusiaan.

Sementara, Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa PALI (FK2DP), Abul Ristoni, mengatakan sangat mendukung program PD IWO PALI membuat lomba pidato antar Kades se Kabupaten PALI.

"Saya selaku Ketua FK2DP mengapresiasi atas gagasan IWO melaksanakan lomba pidato antar Kades se Kabupaten PALI," tulis Abul pada pesan Whatsapp.

Selain itu, pria yang juga Kades Prabumenang itu berharap, perlombaan tersebut bisa dijadikan momentum untuk mempererat hubungan kemitraan desa dengan pers.

"Semoga kegiatan seperti ini akan menjalin silahturahim antara Pemdes dan media. Dan setidaknya, bisa meminimalisir miskomunikasi diantara kita semua, karena kita punya visi yang sama yaitu mensejahterakan masyarakat PALI dan menjadikan PALI lebih maju lagi," tukasnya.

(Rls/Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama