IKM PALI Adakan Penyembelihan Hewan Qurban


PALI - Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kabupaten PALI menyembelih hewan qurban berupa lima ekor sapi. Diikuti juga istri Bupati PALI, Sri Kustina, yang mempercayakan satu ekor sapi qurbannya untuk disembelih bersamaan dengan sapi qurban dari IKM PALI, di lapangan belakang Rumah Makan Do'a Mande, Kelurahan Handayani Mulia, Senin (11/07).

Ketua IKM PALI, Nafriadi Tanjung alias Katik Majolelo, mengatakan disetiap ibadah yang diperintahkan agama pasti ada hikmah dan pembelajaran yang bisa dipetik.

"Yang paling sederhana, hikmah yang dapat kita petik saat pelaksanaan hari raya qurban ini adalah asas kemanfaatannya," ujarnya.

Lebih lanjut, Nafriadi menyampaikan terimkasih pada shohibul qurban dan anggota IKM PALI, serta Sri Kustina atas kepercayaannya menyembelihkan hewan qurbannya kepada IKM PALI.

"Dengan demikian, makin banyak orang-orang yang berhak atas daging sembelihan qurban ini," ugkapnya.

Nafriadi menjelaskan, penyembelihan hewan qurban dilakukan pada Senin (11/07), karena qurban bisa dilaksanakan satu hari pasca Hari Raya Idul Adha.

"Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, IKM PALI melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada hari raya kedua Idul Adha. Hal ini mengingat, anggota IKM PALI yang ditugaskan biasanya juga jadi panitia qurban di masjid sekitar tempat tinggal mereka, makanya kita pilih hari kedua lebaran" terangnya.

Selain itu, Nafriadi menambahkan, enam ekor hewan qurban yang disembelih tersebut telah mengikuti himbauan Menteri Agama untuk memperhatikan kesehatan hewan qurban, mengingat banyak daerah yang terjangkit wabah penyakit mulut dan kuku.

Begitupun dengan 500 paket daging yang telah ditimbang, sesuai dengan tuntunan dan semuanya telah dibagikan kepada yang berhak.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama