Bupati Ratna Hadiri Opening Ceremony Fornas VI


PALEMBANG - Bupati Musi Rawas (Mura), Ratna Machmud bersama Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Mura, Riza Novianto Gustam menghadiri Opening Ceremony Fornas VI, Jum'at (01/07). 

Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2022 Sumatera Selatan (Sumsel) ini resmi dibuka di Arena Dayung Jakabaring Sport City Kota Palembang, oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali.

Pembukaan tersebut ditandai dengan pelepasan ketapel ke udara oleh Menpora, didampingi Ketua KORMI Pusat, Hayono Isman dan Gubernur Sumsel, Herman Deru, yang langsung disambut dengan gegap gempita pesta kembang api. 

Fornas VI akan diikuti 55 induk olahraga (inorga) nasional dan 12 cabor rekreasi masyarakat, yang akan dilaksanakan selama tujuh hari, dari 1 Juli hingga 7 Juli 2022 mendatang. 

Khusus Kabupaten Mura, akan memperkuat kontingen Provinsi Sumsel dengan mengirimkan 95 atlet dari 11 inorga. 

Ketua KORMI Mura, Riza Novianto Gustam, mengungkapkan kegembiraannya atas dilaksanakannya kegiatan Fornas VI 2022 yang dilaksanakan di Sumsel. Pasalnya, event nasional tersebut menjadi ajang silaturahmi serta kompetisi insan dan pencinta olahraga rekreasi masyarakat seluruh Indonesia.

Sementara, Bupati Mura berharap, Fornas VI dapat menjadi pemicu kepopuleran dan perkembangan olahraga rekreasi masyarakat di Indonesia, khususnya di Provinsi Sumsel dan Kabupaten Mura. 

"Saya berharap, Fornas VI menjadi pemicu untuk mempopulerkan perkembangan olahraga rekreasi masyarakat, baik tingkat nasional, provinsi maupun Kabupaten Mura," ucap Bupati.

(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama