21 Hewan Qurban Disembelih di Polres Mura


MUSI RAWAS - Polres Musi Rawas (Mura) laksanakan penyembelihan hewan qurban. Sedikitnya, ada 21 hewan qurban terdiri 14 sapi dan 7 kambing, sekira pukul 08.00 WIB, Minggu (10/07).

14 sapi yang dikurbankan atas nama AKBP Achmad Gusti Hartono, Kompol Edwartu, AKP Dedi Rahmat Hidayat, AKP Budi Harto, AKP Herman Junaidi, Ipda Nur Hendra, Adc Kapolres, Amir Hamzah Sekwan, PT AKL, PT Juanda, PT Lonsum, PT Medco, Kelompok I dan Kelompok III.

Lalu, 7 kambing atas nama AKP Amirudin, AKP Heri Hurairoh, Ipda Marliansyah, Aipda Budi Hartanto, Bripda Rusandi, Zul Amru Matondang dari PT CLBB.

Penyembelihan hewan qurban di Polres Mura tersebut mengusung tema 'Dengan Berqurban Kita Tingkatkan Rasa Ketaqwaan Kita Kepada Allah'.

Dalam pelaksanaan qurban tersebut dihadiri langsung Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi Ketua Bhayangkara Cabang Mura, Ny Irene Gusti Hartono, Kabag Ops, Kompol Polin EA Pakpahan, Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmat Hidayat, Kasat Narkoba, Herman Junaidi, AKP Kasat Lantas, AKP Budi Harto, Kasat Intelkam, AKP Amirudin, serta para personel Polres Mura.

"Syukur alhamdulillah, saya beserta personel Polres Mura melaksanakan qurban," kata Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, berqurban adalah kebutuhan dan merupakan sunnah bagi yang mampu.

"Manusia yang terbaik adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain, salah satunya dapat memenuhi atau mencukupi kebutuhan orang lain" ucapnya.

Kapolres berharap, dengan adanya Idul Adha 1443 H ini, bisa menjadikan pembelajaran agar menjadi pribadi yang lebih baik dari hari sebelumnya, dengan meneladani ketaatan dan kesabaran Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, juga kasih sayang Rasulullah kepada umatnya.

"Sekali lagi, selamat hari raya Idul Adha. Dengan berqurban, semoga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari hari sebelumnya," tutupnya.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama