Penusuk Kades Sukaraya Berhasil Ditangkap, Kena Dor di Kaki dan Perut


MUSI RAWAS - Tersangka penusukan terhadap Sohidin alias David (36) Kades Sukaraya, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas (Mura) berhasil ditangkap Tim Landak Satreskrim Polres Mura di rumahnya, Selasa (28/06).

Tersangka bernama Zainal Arpan (50) yang juga warga Desa Sukaraya. Kejadian bermula pada Kamis (14/04) sekira pukul 11.30 WIB, saat itu tersangka Arpan mendatangi David dan bertanya perihal lahan, 'mengapa lahan ini ditebas'.

Merasa tidak bersalah, David lantas menjawab bahwa lahan yang ditebas merupakan lahan miliknya dari hasil jual beli dan bisa dibuktikan dengan surat.

Tidak lama kemudian, David berlari ke arah dalam lahan lalu dikejar oleh Arpan hingga David terjatuh. Saat David berdiri, Arpan lalu menusuk David pada bagian dada.

Atas kejadian tersebut, David mengalami luka tusuk pada bagian dada.

Dikatakan Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasatreskrim, AKP Dedi Rahmat Hidayat, pada Selasa (28/06) sekira pukul 11.00 WIB, Tim Landak Satreskrim Polres Mura mendapat informasi bahwa tersangka Arpan sedang berada di rumahnya di Desa Sukaraya.

Mendapatkan informasi itu, Tim Landak langsung menuju Desa Sukaraya guna melakukan penangkapan. Saat hendak ditangkap, Arpan melakukan perlawanan dengan mengacungkan pisau dan menyerang ke arah petugas.

Mendapat ancaman, petugas melepaskan tembakan peringatan sebanyak tiga kali namun tidak diindahkan tersangka. Hingga tersangka terpaksa di dor di kaki satu kali dan di perut satu kali guna melumpuhkannya.

Akibatnya, tersangka Arpan terpaksa dilarikan ke Puskemas STL Ulu Terawas untuk dilakukan pengobatan. Setelah diobati, pelaku dibawa ke Mapolres Mura guna dilakukan pemeriksaan dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.

"Diamankan barang bukti dari pelaku satu bilah senjata tajam jenis pisau dengan panjang lebih kurang 30 cm," tukas Kasatreskrim.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama