Peringati Hari Kebebasan Pers Internasional, IWO PALI Gelar Unras


PALI - Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) PALI akan menggelar aksi unjuk rasa (unras) di Simpang Lima Pendopo Talang Ubi, dalam rangka memperingati Hari Kebebasan Pers Internasional Tahun 2022, Kamis (12/05).

"Benar sudah kita agendakan sebelumnya," kata Ketua PD IWO PALI, Efran saat ditemui Silampari Berita di ruang kerjanya.

Efran menerangkan, setiap tahunnya pada 3 Mei masyarakat Pers diseluruh dunia merayakan Hari Kebebasan Pers Internasional, namun karena bertepatan dengan hari kedua perayaan Idul Fitri, seremonial tidak dapat dilaksanakan.

Kendati demikian, Efran mengingatkan kepada Insan Pers dan media di PALI, bahwa semangat perjuangan pers harus tetap dijaga, dirawat dan di gaungkan.

"Sudah menyampaikan surat pemberitahuan aksi unjuk rasa kepada Polres PALI, Senin kemarin kita berkordinasi dengan Kapolres dan Satuan Intelkam," ujarnya.

Selain itu, ujar Efran, peringatan Hari Kebebasan Pers adalah bentuk tanggung jawab wartawan dalam menjaga marwah pers agar senantiasa tetap hidup ditengah masyarakat.

Untuk itu, Efran menyerukan agar wartawan dari berbagai media yang bertugas di PALI ikut ambil bagian pada aksi unjuk rasa.

"Selain momen Peringatan Hari Kebebasan Pers, kegiatan itu untuk memastikan kebebasan masyarakat pers dalam menjalankan tugasnya," katanya.

Dalam kesempatan itu, Efran berharap aksi unjuk rasa dapat berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan.

Sementara, Kapolres PALI, AKBP Efrannedy melalui Kasat Intelkam, AKP Adi Sapril, membenarkan bahwa IWO PALI akan menggelar aksi damai di Simpang Lima Talang Ubi.

"Surat pemberitahuan sudah kita terima," ucapnya.

Menurut Kasat Intelkam, pihaknya telah berkoordinasi dengan IWO PALI untuk membantu pengamanan aksi unjuk rasa.

"Personil sudah kita siapkan, semoga berjalan aman dan lancar," tutupnya.

(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama