Patroli Show of Force Malam Takbir, Untuk Memastikan PPKM Darurat Berjalan Baik


MUSI RAWAS - Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono memimpin Patroli Show of Force Malam Takbir Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Minggu malam (01/05).

Hadir mendampingi Kapolres Kabag Ops, Kompol Polin EA Pakpahan, Kabag Log, Kompol Edwartu, Kasi Humas, AKP Elan Maruli Sitompul, Kasat Lantas, AKP Budi Harto serta para personel Polres Musi Rawas.

"Ini sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat, yang didalamnya mengatur dan mengamanahkan kegiatan TNI dan Polri membantu Pemerintah daerah, baik Provinsi maupun Kabupaten," kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, TNI/Polri dan Pemerintah Daerah melaksanakan patroli gabungan untuk memastikan PPKM Darurat dapat berjalan dengan baik ditingkat masyarakat.

"Patroli gabungan ini ada pembagian setiap wilayah, dengan harapan PPKM Darurat bisa berjalan dengan baik," jelas Kapolres.

Lebih lanjut, kata Kapolres, tugas dari tim Patroli Show of Force yakni melakukan sosialisasi, imbauan maupun teguran kepada masyarakat, sehingga nantinya akan dijadikan sebagai bahan evaluasi.

"Jika petugas menemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker, maka akan diarahkan menggunakan masker serta mencegah kerumunan," tutupnya.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama