Lelah dan Ngantuk Saat Mudik? Silahkan Istirahat di Pos Pelayanan


MUSI RAWAS - Daripada memaksakan diri dan akhirnya terjadi hal yang tidak diinginkan dalam perjalan diakibatkan kondisi mengantuk dan capek saat perjalanan mudik, lebih baik beristirahat di Pos Pelayanan, Pos Pengamanan ataupun Pos Terpadu.

Hal itu dilakukan Saipul (45) dan keluarga, yang mudik ke daerah Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara dan saat ini hendak balik keperantauan di Bekasi, sekira pukul 22.55 WIB, Sabtu (07/05).

Pria tersebut sengaja beristirahat di Pos Pengamanan Bukit Beton, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas, untuk melepas rasa lelah dan ngantuk, guna bersitirahat sejenak bersama keluarga.

"Saya dan keluarga sengaja beristirahat sejenak, melepas rasa lelah, ngantuk, untuk melanjutkan perjalanan arus balik ke Bekasi," kata Saipul.

Menurutnya, mudik dilakukan karena lumayan lama tidak pulang kampung, sebab itu lebaran tahun ini disempatkan pulang ke kampung halaman.

Terpisah, Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono, mengimbau kepada para pemudik apabila lelah dan mengantuk, untuk dipersilakan beristirahat di Pos, baik Pos Pelayanan, Pos Pengamanan maupun Pos Terpadu.

"Jangan dipaksakan untuk melakukan perjalanan, karena takut membahayakan para pemudik dan penguna jalan lainnya," singkatnya.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama