Wakapolres Musi Rawas Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Ops Ketupat Musi 2022


MUSI RAWAS - Wakapolres Musi Rawas, Kompol Willian Harbensyah mewakili Kapolres, Achmad Gusti Hartono, pimpin Apel Pergeseran Pasukan Operasi Ketupat Musi Tahun 2022, sekira pukul 08.00 WIB, Kamis (28/04).

Apel tersebut dihadiri juga Kabag Ops, Kompol Polin EA Pakpahan, para Kasat, Kapolsek serta puluhan personel petugas pos-pos disetiap wilayah hukum Polres Musi Rawas.

Dalam kesempatan itu, ada beberapa hal yang perlu disampaikan Wakapolres bertepatan dengan Apel Pergeseran Pasukan Operasi Ketupat Musi Tahun 2022.

"Khusus untuk ke 49 personel yang bertugas di pos-pos dimana terlibat dalam satgas, gakum, yankes dan lain-lain agar pelaksanaan operasi ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif," kata Wakapolres.

Lanjut Wakapolres, ada tiga hal yang harus dilaksanakan dan dipahami dengan baik. Pertama, apa tugas bagi yang bertugas disetiap pos, baik perwira maupun personel harus mengetahui apa tugas yang akan dilaksanakan.

Kedua, setelah dipahami tugas, lalu kenali daerah tugas dan lakukan pengamanan diseluruh wilayah tugas, bukan hanya dipos-pos tempat bertugas, namun hingga perbatasan, baik manusia maupun kendaraan.

Dan terakhir SOP, artinya harus bekerja sesuai SOP, baik mekanisme penjagaan pos-pos, dengan tujuan agar tercapai apa yang direncanakan dengan baik.

Lebih lanjut, Wakapolres menjelaskan, Idul Fitri tahun ini tugas kepolisian lebih berat, oleh sebab itu ia berpesan kepada anggota untuk bekerja dengan baik, jalin kerjasama dengan baik bersama stakeholder, juga jangan berkerja berkotak-kotak, namun yang harus ditekankan bekerja sesuai integritas.

"Siapkan kendaraan motor (R2), disetiap pos disiapkan dua unit, yang berguna untuk mobilitas untuk mencapai titik kerawanan," ucapnya.

Sementara, Kabag Ops, Kompol Polin EA Pakpahan, mengatakan lima pos diantaranya dua Pos Terpadu, yakni di Bundaran Agropolitan Center Muara Beliti dan di depan Objek Wisata Danau Aur.

Lalu, satu Pos Pelayanan di Pasar Tradisional B Srikaton, dua Pos Pengamanan (Pam) diantaranya Pos Pam di Simpang Semambang Tuah Negeri dan Pos Pam di Bukit Beton STL Ulu Terawas.

"Jadi ada enam pos yang didirikan, satu Pos Pantau Mura-Pali," kata Kabag Ops.

Kabag Ops menambahkan, dalam rangka agar anggota melaksanakan tugas dengan baik, dilakukan cek kesehatan dan diberikan obat-obatan, suplemen, serta makanan dan minuman.

"Agar para personel termotivasi dan kondisi tubuh tetap fit saat menjalankan tugas," tutupnya.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama