Takjil, Buku Yasin dan Nasihat Untuk Tahanan di Mapolres Musi Rawas


MUSI RAWAS - Meski puluhan tahanan yang ada di Mapolres Musi Rawas merupakan penjahat yang selama ini meresahkan dan tentu saja menyusahkan Polisi, namun Kasat Reskrim Polres Musi Rawas, AKP Dedi Rahmat Hidayat dan anggota tetap memperhatikan menu dan kesehatan tahanan yang ada, yakni berupa takjil buka puasa.

Selain itu, perwira berpangkat balok tiga itu juga membagikan buku yasin untuk dibaca oleh tahanan, serta memberikan nasihat kepada tahanan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

"Di bulan Ramadhan atau puasa ke 23 ini, sengaja saya dan personel memberikan takjil untuk buka puasa kepada sebanyak 37 tahanan," kata Kasat Reskrim, Senin (25/04).

Kasat Reskrim menjelaskan, memberikan takjil dengan tahanan tersebut merupakah salah satu upaya bentuk kepedulian polisi kepada tahanan, sehingga nantinya mereka sadar diri dan tidak mengulangi apa yang telah mereka lakukan selama ini.

"Yang pastinya berbagi sesama, apalagi mereka semua manusia, sama seperti kita, hanya saja mereka pernah melakukan kesalahan," ucapnya.

Lebih lanjut, pemberian buku yasin dimaksudkan agar kegiatan para tahanan di dalam sel lebih bermakna, juga pastinya bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa para tahanan.

"Dibandingkan para tahanan melakukan hal yang tidak ada manfaat, lebih baik mereka membaca yasin, apalagi di moment bulan suci Ramadhan ini," ujarnya.

Selain itu, Kasat Reskrim juga memberikan nasihat dan motivasi kepada para tahanan, agar tidak putus asa selama menjalani hukuman yang akan mereka hadapi.

"Harapan saya, tentunya keluarga kalian semua serta masyarakat agar setelah selesai menjalani hukuman bisa menjadi orang yang berguna bagi keluarga, juga bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan," harapnya.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama