Peduli, KNPI dan Badar PALI Salurkan Bantuan Kepada Lansia Terlantar


PALI - Setelah sebelumnya diberitakan 'Hopia, Wanita Renta dari Sukamanis Perlu Bantuan', DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) PALI bersama DPD Barisan Pemuda Rakyat (BADAR) PALI sambangi kediaman Hopia di Desa Sukamanis, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI, untuk untuk salurkan bantuan, Minggu (24/04).

Tak hanya itu, dua organisasi itu juga sambangi lansia lainnya yang memerlukan bantuan, yakni Siti Sainap (72), warga Desa Tanah Abang Selatan, Kecamatan Tanah Abang, yang hidup terlantar dan tinggal di gubuk tak layak huni.

Kedua organisasi memberikan bantuan berupa sembako, peralatan rumah tangga, akses jaminan kesehatan, akses listrik dan gotong royong membersihkan tempat tinggal kedua lansia itu.

Kedua lansia tidak mampu yang tinggal di wilayah Kecamatan Tanah Abang tersebut sudah lama menderita dengan keadaan tersebut dan kurang terurus, cukup memprihatinkan sehingga viral dan menjadi buah bibir dikalangan masyarakat, khususnya di medsos.

"Pemuda jangan hanya bisa berwacana belaka, namun pemuda harus merasakan, tersentuh nuraninya untuk hadir dan segera bertindak ikhlas tanpa pamrih dan meniadakan nafsu pribadi atas nama kemanusiaan, terutama ketika ketidakadilan terjadi disekitar kita," ungkap Ketua DPD KNPI PALI, Ferdinan didampingi Ketua Badar PALI, Dedi Triwijayanto dan Kepala Dinkes PALI, dr Zamir.

Lebih lanjut, bagi Ferdinan pemuda harus mempu menjawab setiap permasalahan bangsa, khususnya yang terjadi di Kabupaten PALI. Hadirnya DPD KNPI dan DPD BADAR bermaksud mengatasi permasalahan kedua lansia itu, meskipun pemerintah belum hadir.

Untuk itu, Fardinan meminta Pemkab PALI cepat tanggap, karena kedua lansia tersebut sudah bertahun lamanya terlantar dan menempati tempat tinggal tak layak huni.

"Cukup memprihatinkan, apa lagi umurnya sudah 70 tahun ke atas, kami meminta Pemkab PALI melalui Dinas terkait agar cepat tanggap," tegasnya.

Perlu diketahui, bantuan yang disalurkan kepada dua lansia itu diperolah dua organisasi tersebut dengan cara menghimpun donasi, baik berupa materi maupun non materi.

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa bantu beras, sembako, tikar, kasur, lemari dan peralatan masak, serta kita pasang lampu aliran listri meskipun masih nginduk dengan teatanganya, ini semua atas kerjasama serta bantuan dari anggota KNPI dan anggota Badar, semoga bisa membantu, setidaknya dapat meringankan beban keduanya, baik kebutuhan sehari-hari maupun kebutuhan rumah tangga," pungkasnya.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama