Mudik Lebaran, Polisi Siapkan Gerai Vaksin Tiap Pos


MUSI RAWAS - Polres Musi Rawas bersama Pemkab Musi Rawas dan Kodim 0406 Lubuklinggau ikuti Vidcon Rapat Koordinas (Rakoor) Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2022, dalam rangka mempersiapkan pengamanan Idul Fitri 1443 H di masa pandemi covid-19.

Rapat digelar di Gedung Pesat Gatra Mapolres Musi Rawas, Pusat Perkantoran Agropolitan Center Pemkab Musi Rawas, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, sekira pukul 09.00 WIB, Senin (25/04).

Turut hadir, Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono diwakili Kabag Ops, Kompol Polin EA Pakpahan, Danramil Tugumulyo, Kapten Rozali beserta para peserta rakoor.

Rakoor Lintas Sektoral tersebut disiarkan langsung Polri TV Presisi, dengan menghadirkan Kapolri, Listyo Sigit Prabowo dan sejumlah Menteri.

Kapolri mengatakan, untuk menyiapkan posko-posko pengamanan, yang terbagi menjadi tigo kelompok yaitu pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu.

Ketiga pos tersebut untuk tetap mempersiapkan gerai-gerai vaksin bagi masyarakat yang akan mudik, yang belum sempat tersaring atau belum sempat mengikuti vaksinasi, untuk kemudian bisa mendapatkan vaksinasi di pos-pos tersebut.

"Tujuan mudik untuk mengunjungi orang tua atau keluarga, agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya dan melaksanakan program vaksinasi Covid 19," kata Kapolri.

Sementara, Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono, selain mengurai kemacetan, berharap bisa melaksanakan vaksinasi semaksimal mungkin, sehingga masyarakat dapat menjaga laju covid-19.

"Adapun tempat-tempat yang perlu dijaga seperti terminal-terminal, objek wisata, stasiun, pelabuhan dan bandara,” katanya.

Lanjut Kapolres, yang paling penting adalah sinergitas dari seluruh stakeholder sesuai tupoksi masing-masing, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap masyarakat yang hendak mudik.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama