Nyamar Jadi Petugas PLN, Tiga Orang Maling Kabel Diringkus Polisi


MUSI RAWAS - Dengan modus menyamar sebagai petugas PLN, tiga orang maling manggasak kabel PLN di depan RSUD Muara Beliti dan depan Ruko Agropolitan Center, Kabupaten Musi Rawas.

Ketiganya yakni Arpa Leo Sidi (32) warga Pasar Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi, Eko Ariyanto (30) warga Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Sumsel, dan Eko Dariyanto (26) warga Karang Endah Selatan, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Prabumulih, Sumsel.

Ketiga pelaku berhasil diringkus Team Landak Satreskrim Polres Musi Rawas setelah mendapat laporan dari Amrul Anwar (45) warga Desa Muara Kati Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas.

Saat berada di TKP, Team Landak mendapat informasi dari Amrul, bahwa pada Jumat (16/04) sekira pukul 00.30 WIB, Amrul melihat dua orang laki-laki dengan menggunakan rompi pekerja PLN yang sedang memasukan kabel kedalam satu unit mobil merk Toyota Corolla warna abu-abu, dengan nomor polisi BH 1744 FJ.

Melihat dugaan pencurian kabel PLN didepan mata, Amrul langsung mengejar mobil tersebut, namun disayangkan dirinya kehilangan jejak.

Saat di TKP, Team Landak juga mendapatkan informasi bahwa pemilik mobil tersebut adalah Leo, yang mana merupakan pekerja PLN namun tidak aktif dan tidak memiliki SK.

Dimana, mobil tersebut sering terlihat berada di bengkel yang berada di Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti.

Atas dasar informasi tersebut, Team Landak mendatangi bengkel tempat biasa mobil tersebut parkir, namun pada saat team datang ke bengkel, Leo langsung melarikan diri dan berhasil diamankan.

Saat diinterogasi, Leo mengaku bahwa dirinya telah melakukan pencurian kabel milik PT PLN bersama dengan dua rekannya Eko Ariyanto dan Eko Dariyanto.

Berdasarkan informasi dari Leo, Team Landak langsung menuju ke Kota Lubuklinggau dan berhasil mengamankan Eko Ariyanto dan Eko Dariyanto dirumah masing-masing tanpa melakukan perlawanan.

Pelaku beserta barang bukti kemudian dibawa ke Polres Musi Rawas untuk dilakukan pemeriksaan.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama