133 Calon Bintara Polri Asal Musi Rawas Bakal Berangkat ke Polda Sumsel


MUSI RAWAS - Ratusan remaja di wilayah hukum Polres Musi Rawas mendaftarkan diri mengikuti tes Penerimaan Anggota Polri Tahun 2022. Setidaknya, ada 133 calon Bintara Polri yang lulus setelah dilakukan Pemeriksaan Adminitrasi (Rikmin) Awal dan pengukuran tinggi serta berat badan ulang, di Mapolres Musi Rawas, Sabtu (16/04).

Diketahui, pendaftaran sendiri sudah terhitung dua hari oleh Bagian SDM Polres Musi Rawas, dari Jumat (15/04) hingga Sabtu (16/04).

133 calon Bintara Polri yang lulus kemudian akan diberangkatkan ke Polda Sumsel untuk pemeriksaan lanjutan. Hanya saja, untuk penerimaan Akpol tahun 2022 masih dibuka pendaftaraanya.

Perlu diketahui, pendaftaran Bintara Polri Gelombang II Tahun 2022 dimulai 30 Maret hingga 16 April 2022, sedangkan Akpol Tahun 2022 dimulai 30 Maret hingga 18 April 2022.

Hal itu dibenarkan Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kabag SDM, Kompol Harisson Manik.

"Setelah dilakukan Rikmin Awal sekaligus pengukuran tinggi dan berat badan ulang, terhitung dua hari ini, ada 133 calon Bintara Polri yang lulus dan akan diberangkatkan ke Polda Sumsel pemeriksaan lanjutan," katanya.

Ia menjelaskan, dari 133 calon Bintara Polri meliputi 116 Polisi Laki-laki dan 17 Polisi Wanita (Polwan), sedangkan lainnya tidak memenuhi syarat, karena kebanyakan tidak hadir saat dilakukan Rikmin awal sekaligus pengukuran tinggi dan berat badan ulang.

"Untuk calon Bintara Polri Gelombang II Tahun 2022 mewakili Polres Musi Rawas berjumlah 133 calon Bintara Polri," jelas Kompol Manik sapaannya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, 133 calon Bintara Polri diperkirakan akan berangkat malam ini ke Polda Sumsel, karena besar kemungkinan besok akan ada lanjutan pemeriksaan di Polda Sumsel.

"Malam ini para casis (calon siswa) langsung berangkat, sebab besok akan ada pemeriksaan lanjutan di Polda Sumsel," ucapnya.

Ia berharap, 133 calon Bintara Polri tersebut untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi berikutnya di Polda Sumsel.

"Ukirlah prestasimu, jaga nama baik pribadi, Polres Musi Rawas, Kabupaten Musi Rawas, serta kedua orang tua dan keluarga, jangan melakukan hal-hal negatif," harapanya.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama