Wawako Lubuklinggau Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Rektor Unpari


LUBUKLINGGAU - Wakil Walikota (Wawako) Lubuklinggau, Sulaiman Kohar hadiri pelantikan dan pengukuhan Rektor Universitas PGRI Silampari (Unpari) masa jabatan 2022-2027, di Gedung Embun Semibar Unpari, Selasa (29/03).

Rudi Erwandi resmi dilantik oleh Ketua PGRI Provinsi Sumsel, Ahmad Zulinto dan dikukuhkan oleh Ketua BPLP PGRI, Supardi sebagai Rektor Unpari.

Kegiatan yang mengusung tema 'Menuju Perguruan Tinggi Berdaya Saing Global Lulusan Profesional Berjiwa Entrepreneur' itu dihadiri Ketua BPLP PGRI, Supardi, Sekretaris BPLP PGRI, Dian Mahsunah, Ketua PGRI Sumsel, Ahmad Zulinto, Ketua BPH PB PGRI Unpari, Lukman Haris, Rektor Universitas PGRI Palembang, Rektor Unmura, Staf Ahli Walikota, Hendri Hermani, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau, Dian Chandera, Kepala Disnakertrans Kota Lubuklinggau, Tamri dan beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan, Wawako Sulaiman Kohar mengucapkan selamat dan sukses atas perubahan status dari STKIP menjadi Unpari, juga selamat atas dilantik dan dikukuhkannya Rudi Erwandi sebagai Rektor Unpari masa jabatan 2022-2027.

"Kami sangat bangga dengan hadirnya Unpari, karena dapat menambah geliat sektor perekonomian masyarakat Lubuklinggau," ungkapnya.

Ia berharap, Unpari menjadi perguruan tinggi unggulan dan mampu bersaing dengan universitas lainnya. Paling utamanya, Unpari menjadi tujuan utama bagi lulusan SMA di Kota Lubuklinggau.

"Semoga Rektor Unpari bisa membawa Universitas ini lebih maju, apalagi sekarang telah memiliki enam Prodi terbaru," katanya.


Sementara, Ketua PGRI Provinsi Sumsel, Ahmad Zulinto juga mengucapkan selamat kepada Rektor Unpari, ia berharap Rudi Erwandi mampu membawa lembaga tersebut untuk bersaing secara global dan berjiwa entrepreneur.

"Harapan saya pada rektor perdana Unpari, bisa membawa kemajuan, mengupayakan kampus ini menjadi universitas terkemuka dan berdaya saing," harapnya.

Ia berpesan, Rektor dan jajaran untuk selalu berkalobrasi dengan pemerintah daerah, karena kehadiran Unpari menjadi ikon di Kota Lubuklinggau.

"Berikanlah sumbangsih terbaik untuk Kota Lubuklinggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara," pintanya.

Kemudian, Rektor Unpari, Rudi Erwandi mengatakan pihaknya siap membantu Pemkot Lubuklinggau untuk meningkatkan SDM.

"Tidak usah payah lagi mau kuliah di Palembang dan di Pulau Jawa, karena Unpari siap menampung masyarakat Kota Lubuklinggau dan sekitarnya," ujarnya.

Kemudian, untuk SDM Unpari, dikatakan Rudi tenaga pengajar siap bersaing dan sudah ada 40 orang bergelar doktor, yang artinya sudah sangat mempuni.

"Unpari memiliki 14 Program Studi (Prodi) dengan tiga Fakultas. Dan misi Unpari yakni menciptakan lulusan yang entrepreneur," tandasnya.

(Rls/65)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama