Sosialisasi di SMANDALAN, DPD KNPI PALI Siap Jadi Mentor Bisnis


PALI - Menghadapi era digital ini, DPD KNPI PALI adakan sosialisasi di SMAN 2 Unggulan (SMANDALAN) Talang Ubi, dengan mengusung tema 'Menjadi Milenial Yang Inovatif dan Kreatif di Era Kompotitif', Rabu (30/03).

Ketua DPD KNPI PALI, Fardinan Marcos, mengatakan diera revolusi industri 4.0 generasi milenial harus merencanakan masa depan sebaik mungkin, jika para siswa tidak inovatif dan kreatif, maka akan tertinggal.

"Untuk melanjutkan pendidikan ada banyak jurusan yang bisa diambil, selaras dengan perkembangan jaman dan dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan besar. Bagi siswa yang tidak melanjutkan, maka siswa harus mampu memanfaatkan peluang dengan memanfaatkan segala platform duni digital," ujarnya.

Lanjut Fardinan, diera revolusi industri 4.0 ini automatisasi dilakukan oleh mesin tanpa memerlukan tenaga manusia dalam pengaplikasiannya. Karenanya, era digital ini tidak akan berdampak jika tidak diimbangi dengan kualitas generasi muda yang unggul.

"Anak muda sebagai generasi millenial wajib bermimpi menjadi orang sukses, terutama menjadi pengusaha, apalagi diera revolusi industri 4.0, mereka harus pandai dan jeli memanfaatkan teknologi digital untuk menangkap peluang usaha baru," ungkapnya.

Lalu, Bung Dinan sapaan akrabnya menyampaikan, bagi generasi muda yang tidak melanjutkan pendidikan, DPD KNPI PALI siap menjadi mentor untuk membuka peluang bisnis.

"Jika ada kemampuan dalam bidang bisnis seperti kuliner dan lain-lain, kita bisa memanfaatkan media sosial seperti facebook, instagram maupun media sosial lainnya untuk mempromosikan produk yang kita hasilkan, KNPI PALI siap menyupport hal itu," pungkasnya.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama