'Musi Rawas Mantab, Perhatikan Jalan Kami Buk Bupati'


MUSI RAWAS - Masyarakat Desa Sumber Sari, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas keluhkan rusak parahnya jalan dari Simpang Paku Sumber Sari hingga ke Desa U1 Pagarsari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas, Selasa (01/03).

Dikatakan warga Desa Sumber Sari, Agus, jalan dengan panjang kiloan meter tersebut kisaran dua tahun ini mengalami rusak, terlebih saat musim hujan jalan bak kolam.

"Kisaran dua tahun rusak, selama 15 tahun saya tinggal di Sumber Sari, setahu saya baru sekali jalan ini direhab," ujarnya.

Merasa prihatin, lanjut Agus, masyarakat Sumber Sari melakukan upaya seadanya dengan bergotong royong menimbun jalan berlubang besar dan menganga itu dengan tanah.

"Ini belum lama masyarakat gotong royong nimbun jalan, sebelum ditimbun jalan ini rusak parah, pas hujan kaya kolam, sampai bebek tertarik berenang," tuturnya.



Bahkan, lanjutnya, pernah sewaktu malam ada mobil bermuatan beras jatuh ke lubang jalan tersebut, hingga menumpahkan beras yang dibawa dan jatuh ke air.

"Beras sama orangnya jatuh ke air, kasihan gara-gara jalan rusak parah," lanjutnya.

Lebih lanjut, jangan hanya dimana-mana ada berita jalan mulus, namun jalan di Sumber Sari juga perlu diperhatikan.

"Perhatikan disini juga, Musi Rawas Mantab, perhatikan jalan kami Buk Bupati," tegasnya.

Ia berharap, pemerintah daerah segera memperhatikan jalan tersebut untuk diperbaiki, terlebih Sumber Sari bukanlah wilayah pelosok, kendaraan lewat setiap harinya.

"Mohon segera diperbaiki, sebab ini bukan lagi jalan berlubang, tapi kolam di tengah jalan kalau hujan, kedalamannya lebih 50cm, kalau panas debu jalan sampai masuk ke warung saya. Katanya Musi Rawas Mantab jalan mulus, tapi masih ada jalan seperti kolam, bukan lagi lubang," terangnya.

Senada, seorang pengendara, Jae, mengatakan jalan tersebut sangat berbahaya karena berlubang besar dan dalam. Ia khawatir, bakal menelan korban jiwa.

"Kalau hujan bak kolam, kalau panas seperti ini berdebu, sangat mengganggu, pemerintah mohon perhatikan jalan ini sebelum menelan korban jiwa," ujarnya. (65/Jnr)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama