Muscab dan Pelantikan Pengurus Organda Musi Rawas Berjalan Sukses


MUSI RAWAS - Pengurus Organda Musi Rawas masa bakti 2022-20227 resmi dilantik Ketua DPD Organda Sumsel, BY Hutagalung. Pada kegiatan itu juga diadakan Musyawarah Cabang (Muscab), di Gedung Balai Diklat Disnaker Musi Rawas, Rabu (09/03).

Tampak hadir dalam kegiatan itu Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Musi Rawas diwakili Kabid Angkutan, Pangidoan, Kapolres Musi Rawas diwakili Kanitlantas, IPTU Dedi Purnama, serta pengurus DPD Organda Sumsel.

Ketua Organda Musi Rawas, Ujang, seusai pelantikan mengatakan merasa bersyukur atas terbentuknya struktur organisasi itu.

"Diharapkan setelah terbentuknya cabang Musi Rawas, dapat menjembatani antara pihak Pemkab dalam menyelesaikan persoalan di angkutan darat," harapnya.

Setelah dilantik, ia bersama pengurus akan meminta waktu bertemu dengan Bupati Musi Rawas, Ratna Machmud, guna memaparkan program kerja Organda kedepannya.

Ditempat sama, ketua DPD Organda Sumsel, BY Hutagalung dalam kata sambutan, menyampaikan Organda adalah organisasi angkutan darat yang besar.

Kemudian, Organda juga merupakan satu-satunya organisasi yang diakui serta menjadi mitra resmi pemerintah.

"Pelantikan hari ini berjalan lancar. Agar program-program Organda Musi Rawas dapat berjalan lancar, saran saya leading sektor Organda adalah Dishub Kabupaten Musi Rawas maupun Kota Lubuklinggau," jelasnya.

Sementara, Kepala Dishub Kabupaten Musi Rawas, Adiwinata melalui Kabid Angkutan, Pangidoan, menyampaikan permintaan maaf atas ketidakhadiran Kepala Dinas, mengingat pada waktu yang bersamaan ada kegiatan lain.

"Meneruskan atas pesan Kepala Dinas, kedepan harapnya Dishub selaku pembina Organda dapat bergandengan tangan mengatasi persoalan-persoalan yang ada," ujar Bang Ucok sapaannya.

Selain itu, hadirnya Organda diharapkan dapat memberikan pelayanan optimal kepada angkutan darat, sehingga menjadikan angkutan darat kearah yang baik dan profesional.

"Tentu efek selanjutnya pengembangan perekonomian bagi Kabupaten Musi Rawas dan Lubuklinggau," ungkapnya.

Senada, diucapkan Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kanitlantas, IPTU Dedi Purnama, mengatakan sesuai motto Organda 'Organda Kuat Anggota Sejahtera' diharapkan Organda bisa menjadi penengah jika ada persoalan di angkutan darat.

"Duduk bersama pihak terkait, seperti Kepolisian, Dishub dan Organda adalah hal sangat baik bagi masa depan angkutan darat dan air di wilayah kerja Organda yang dilantik hari ini, untuk itu mewakili Kapolres kami sangat mendukung untuk kegiatan hari ini," tukas Kanit Lantas.

(FKWS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama