Menghibur Korban Banjir di Sukamana, Kapolres Adakan Quiz Berhadiah


MUSI RAWAS - Polres Musi Rawas dan Pengurus Cabang Bhayangkari Musi Rawas gelar baksos kepada warga Desa Sukamana, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas, sekira pukul 09.00 WIB, Kamis (24/03).

Baksos berupa pemberian sembako sekaligus santunan dari Polres Musi Rawas, dipimpin langsung Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono dan Ketua Bhayangkari Cabang Musi Rawas, Ny Irene Gusti Hartono beserta Pengurus Cabang Bhayangkari Musi Rawas.

Turut mendampingi, Kabag Ops, Kompol Polin EA Pakpahan, Kasat Binmas, AKP Harun Ashari, Kasat Samapta, AKP Heri Hurairoh, Kasi Humas, AKP Elan Maruli Sitompul, Kapolsek Terawas, AKP Nastian dan Kanit Regident, Ipda Graciano Lahama, Camat Terawas, Ruring Elfonsho Ompu dan Kades Sukamana, Ari Anggara.

Dalam kesempatan itu, AKBP Achmad Gusti Hartono memberi semangat kepada warga Sukamana untuk lebih bersabar dan ikhlas dalam menghadapi cobaan tersebut.

"Semoga apabila nantinya adanya anggaran ABPD Musi Rawas, kedepannya akan ada normalisasi dan pengaliran arus sungai guna mencegah kembali terjadinya banjir," kata Kapolres.

Selain itu, Tim Unit Kesehatan Polres Musi Rawas beserta tenaga medis memeriksa kesehatan warga pasca bencana.

"Silahkan untuk warga yang ingin memeriksa kesehatan," ujarnya.

Kemudian, Polwan Satlantas yang juga turut hadir menghibur anak-anak TK sekaligus melakukan Trauma Healing untuk memulihkan trauma dan emosi korban dari ketakutan bencana banjir, sehingga anak-anak dan warga sehat serta bisa beraktifitas normal kembali.

Adapun, bentuk baksos sembako dan santunan yang diberikan diantaranya beras 50 karung, mie instan 25 dus, telur 25 karpet serta uang santunan senilai Rp15 Juta.

"Memang bantuan ini tidak seberapa, namun mudah-mudahan bisa membantu dan ini salah satu wujud bentuk kepedulian kami sebagai anggota Polri kepada warga dibawah wilayah hukum Polres Musi Rawas," ucap AKBP Gusti sapaanya.

Sebelumnya, saat kejadian bencana banjir, Polsek Terawas dan Satuan Samapta Polres Musi Rawas telah terjun langsung ke lokasi sebagai wujud kepedulian. Namun, guna memastikan kondisi warga, Polres Musi Rawas kembali lagi pasca bencana banjir.

Senada, Ketua Cabang Bhayangkari Musi Rawas, Ny Irene Gusti Hartono, mengatakan sengaja turun dan meninjau kondisi warga di Desa Sukamana, sekaligus melaksanakan baksos.

"Semoga bantuan sosial ini bisa membantu kebutuhan hidup warga di Desa Sukamana," kata Ny Irene.

Lalau, istri AKBP Achmad Gusti Hartono itu berharap, dengan adanya silaturahmi antara Pengurus Cabang Bhayangkari Musi Rawas dengan warga Desa Sukamana kedepannya hubungan persaudaraan semakin erat.

"Apabila warga ingin bersilaturahmi ke Polres Musi Rawas silakan untuk bersilaturahmi, kami terima," tuturnya.

Sementara, Kades Sukamana, Ari Anggara, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Polres Musi Rawas dan Cabang Bhayangkari Musi Rawas, telah menyempatkan diri dan memberikan bantuan sosial kepada warga Desa Sukamana.

"Selaku Kades Sukamana, mengucapkan terimakasih banyak atas bantuannya. Mulai dari kejadian banjir sudah ada personel Polsek Terawas hadir dan bertugas membantu saat kejadian, hingga pasca kejadian Kapolres dan Ketua Cabang Bhayangkari juga hadir langsung memberikan bantuan kepada warga," tukasnya.

Pada baksos tersebut, terjadi momen bahagia saat Kapolres, Ketua Cabang Bhayangkari, Kabag Ops, Kapolsek Terawas, Danramil Terawas, Camat STL Ulu Terawas dan Kades Sukamana mengadakan quiz berhadiah untuk warga Desa Sukamana.

Sehingga, suasana semakin akrab dan warga antusias serta terhibur atas kehadiran Polres dan Pengurus Cabang Bhayangkari Musi Rawas.

(Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama