Mbah Suradi Warga Semangus Butuh Perhatian Pemerintah


PALI - Warga Dusun IV Desa Semangus, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sumsel, Mbah Suradi (77) hidup sendiri di dalam gubuknya dengan kegelapan, dikarenakan tidak ada aliran listrik sedikitpun.

Pria yang kesaharinya bekerja sebagai buruh tani itu hidup dalam masa tua dengan sebatang kara, hanya mengandalkan bantuan dari tetangga demi menyambung hidup.

Disampaikan mantan Sekdes Simpang Solar (tetangga dari Desa Semangus), Bambang, Mbah Suradi yang rumahnya dekat dengan perbatasan Desa Simpang Solar itu tinggal sendiri dengan rumah berlantaikan tanah, beratapkan seng dan tanpa adanya aliran listrik sedikitpun.

"Kami pernah mengusulkan untuk melakukan bedah rumah, akan tetapi belum ada respon dari Pemkab PALI," ujarnya, Selasa (08/03).

Bambang menilai, Mbah Suradi sudah sepatutnya mendapatkan bantuan dari Pemkab PALI, seperti bedah rumah dan pemasangan listrik.

"Jangan hanya menjanjikan saja, akan tetapi bukti di lapangan tidak ada, sebab dulunya desa sulit mendapatkan apapun, Pemkab hanya mengandalkan desa definitif saja, " keluhnya.

"Untuk memasang listrik dan memperbaiki rumah dari mana?," tanyanya.

Ditempat sama, warga setempat merasa sedih dengan kehidupan Mbah Suradi, karena hingga kini belum mendapat bantuan apapun dari pemerintah.

"Disini sebagai masyarakat hanya berharap pemerintah turun secara langsung melihat kondisi Mbah Suradi sebagai rakyat, ini merupakan salah satu contoh masyarakat yang memerluakn uluran tangan dari Pemerintah PALI," pintanya.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama