Kholid AL Fattih Bayi 1,8 Tahun Akhirnya Bisa Berobat ke Palembang


PALI - Jika balita pada usia 1,8 tahun sedang asyik bermain, namun tidak dengan Khalid Al Fattih. Anak dari Sela (19) warga Simpang Lima, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sumsel itu mengidap penyakit kejang sejak usia tujuh bulan dam pernah mengalami koma.

Diceritakan Sela, bayi yang dipanggil Kunci itu mulanya mengalami demam tinggi di usia tujuh bulan hingga sudah memasuki satu tahun lebih, dimana putranya mengalami kejang ketika menangis dan tertawa.

"Sebelumnya, Kunci sudah menjalani perawaan di RSUD Talang Ubi pada usianya tujuh bulan, ternyata harus di rujuk ke Palembang untuk pengobatan lebih lanjut, namun kami mengalami keterbatasan biaya, sehinga sampai sekarang belum diobati lagi, memang berobat gratis, tapi biaya hidup kami yang jaga tidak ada sama sekali," kata Sela, Jum'at (11/03).

Ia berharap, mendapat bantuan dari para dermawan agar bisa membawa anaknya menjalani perawatan di Palembang.

Mengetahui itu, DPD KNPI PALI menyambangi Kunci guna memberikan bantuan sekaligus memberangkatkan Kunci ke Palembang untuk berobat kembali. 

"Kami tahu setelah salah satu pimpinan DPD KNPI PALI mendiskusikan tentang Kunci dengan Bidang Kesehatan dr Vivin. Dari itu, DPD KNPI PALI sepakat untuk memberikan bantuan donasi berupa uang untuk memberangkatkan dan meringankan beban orang tua Kunci," ujar Ketua DPD KNPI PALI, Fardinan Marcos didampingi Kabid Kesehatan, dr Vivin.

Tidak hanya itu, DPD KNPI berjanji akan mengawal hingga Kunci benar-benar mendapatkan perawatan dan sembuh.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama