PHR Pendopo Field Lakukan Program CSR Panen Perdana Padi Sri Organik


PALI - Pertamina Hulu Rokan (PHR) melakukan Program CSR Pendopo Field Panen Akbar Perdana Padi Sri Organik, Kamis (24/02) .

Diketahui, penanaman padi dilakukan dengan sistem metode penanaman organik, melalui penyiapan lahan guna menghindari pupuk kimia untuk menjaga biota atau ekosistem yang ada.

"Sebelum kita panen ini, terlebih dahulu kita menunggu dan memelihara selama 100 hari,” ujar Senior Manager PT Pertamina EP Pendopo Field, I Wayan Sumerta.

Dijelaskannya, padi sri organik itu ditanama para petani dengan 100% tanpa pupuk kimia.

Setelah itu, dilanjutkan pameran bahan kompos, bahan pupuk cair, uji aerasi udara, uji kemampuan mengikat air, uji kapiler dan uji tekstur.

"Selain itu, kemudian display paparan oleh Kelompok Tani Rejo Mulyo juga terkait rumah tangga tanah dan ekosistem, pertanian sehat ramah lingkungan dan pengamatan ekosistem padi sri organik," tuturnya.

Sementara, Wakil Bupati PALI, Soemarjono, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan CSR Pendopo Field
dalam penanaman padi sri organik.

"Kami sangat mendorong kegiatan para petani, karena kegiatan ini sangat mulia dan pada kegiatan ini juga kami menginginkan agar pihak Pertamina juga bisa memberdayakan kelompok tani yang ada di Benakat Minyak dan juga Sumberjo, Kelurahan Talang Ubi Utara, Kecamatan Talang Ubi," tutur Wakil Bupati yang akrab disapa Pakde itu.

Nampak hadir pada kegiatan itu Kapolres PALI, Wakil Bupati PALI dan sejumlah OPD dilingkungan Pemkab PALI. (Susanto)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama