Pembelajaran Baca Tulis Al-Qur'an Metode Tilawati di PALI Resmi Dikukuhkan


PALI - Kades Talang Bulang bersama Ketua Cabang Tilawati dan Mahasiswa STIT Mamba'ul Hikam PALI resmi mengukuhkan Pembelajaran Baca Tulis Al-Qur'an Metode Tilawati, di Masjid Al-Iman Desa Talang Bulang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Jum'at (11/02).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Tokoh Agama Desa Talang Bulang, Nasrul Hadi. Dalam pidatonya, Nasrul Hadi mengatakan dengan diadakannya Pembelajaran Baca Tulis Al-Qur'an Metode Tilawati itu dapat memperkuat silaturahmi

"Mudah-mudahan kita semua bisa memperkuat silaturahmi, semoga kita semua dalam lindungan Allah, aamiin," ungkap Nasrul.



Di tempat sama, Kades Talang Bulang menyampaikan terimakasih dengan adanya kegiatan tersebut. Karena, dengan adanya kegiatan tersebut dapat mencegah dari kegiatan yang tidak diinginkan, semisal menghindari narkoba.

"Terimakasih kepada adik-adik, terutama untuk menjaga daripada kegiatan yang tidak dimungkinkan, misalnya narkoba, terutama untuk menjamin masa depan generasi muda," katanya.



Lanjut Kades, kegiatan rutin yang dilakukan setiap Jum'at malam itu nantinya untuk pembiayaan bisa dianggarkan di APBDes. Bahkan, Kades berencana menggaji para guru pada Pembelajaran Baca Tulis Al-Qur'an Metode Tilawati tersebut.

"Nanti Pemdes anggarkan di APBDes masukkan ke Dana Desa, apabila ini sesuai dengan aturannya, nanti kita rekomkan honorer atau gaji-gaji untuk para pembimbing atau gurunya, intinya Pemdes siap mendukung kegiatan ini," tuturnya.

"Sementara ini (anggaran) dari Kabupaten belum ada, tapi kita usulkan nanti, kalau bisa kita minta bantu sama Pemerintah Kabupaten, untuk menjamin masa depan generasi muda, menghindari dari hal-hal yang tidak dinginkan," tambahnya. (Susanto)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama