MIN 3 Musi Rawas Jadi Tuan Rumah KMD Akbar 2022


MUSI RAWAS - MIN 3 Musi Rawas yang berlokasi di Desa Sumber Asri, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas menjadi tuan rumah pembentukan KMD Akbar 2022. Kegiatan tersebut berlangsung selama seminggu, dari 21 hingga 26 Februari 2022, Senin (21/02).

Kegiatan tersebut merupakan Kursus Pembina Pramuka Tingkat Dasar Golongan Penggalang Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Sumber Harta , Purwodadi, Selangit dan Muara Kelingi.

Selain itu, secara bersamaan juga dilakukan Pelantikan Majelis Pembimbing Ranting dan Kursus Kwartir Gerakan Pramuka Sumber Harta.

Acara pembuka tersebut dihadiri setidaknya 150 orang peserta, terdiri dari Wakil Bupati Musi Rawas, Suwarti yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Musi Rawas, Perwakilan Kementrian Agama Kabupaten Musi Rawas, Ketua PGRI Kabupaten Musi Rawas, Camat Sumber Harta, empat Korwil dari Sumber Harta, Purwodadi, Selangit dan Muara Kelingi.

Ketua Kwarcab Kabupaten Musi Rawas, Suwarti, mengatakan dasar ilmu latihan harus dimiliki, terutama para guru untuk anak muridnya di wilayah masing-masing di kepramukaan ini.



"Selamat mengikuti, ikuti yang baik, dari awal hingga akhir jumlahnya (peserta) masih tetap, ikuti secara seksama, tulus dan ikhlas untuk ilmu kepramukaan yang ada di Sumber Harta ini," harapnya.

Sementara, Kepala Sekolah MIN 3 Musi Rawas, Umbariman, selaku tuan rumah mengucapan terimakasih kepada Kwarcab Kabupaten Musi Rawas, Suwarti yang sudi hadir dan melantik kegiatan Kwaran di Sumber Harta lalu membuka kegiatan.

"Terimakasih kepada Ibu Suwarti, sehingga acara ini dihadiri orang-orang penting di Kabupaten Musi Rawas, bagi kami sebagai pemicu dan pemacu untuk semangat Gerakan Pramuka di MIN 3 Musi Rawas ini, khususnya di Kwaran Sumber Harta," ujarnya. (Gpz/Jaenuri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama