Jalan Amblas di Sumber Harta Akhirnya Menelan Korban


MURA
- Jalan amblas di Jalan Fatmawati Kelurahan Sumber Harta, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas (Mura) akhirnya menelan korban. Menurut keterangan warga, setidaknya sudah dua orang pengendara roda dua mengalami kecelakaan pada Sabtu malam (05/02) akibat jalan amblas tersebut.


Bahkan, peristiwa kecelakaan di Jalan Provinsi tersebut sempat viral di sosial media facebook. Dikutip dari salah satu akun facebook, mengatakan bagi siapa saja yang melewati jalan tersebut untuk berhati-hati, mengingat telah ada korban kecelakaan ditempat itu.

"Sekedar ngasih info yang lewat jalan poros di sumberharta hati hati ya yang dekat bekas PT Brantas itu. biar gak ada kejadian seperti ini. Dah banyak mau makan korban gara gara jalan nya belubang skrng tambah parah. Kasian orang yang dari jauh malam malam gak bakal keliatan itu jalan ngelubang bawah," ungkap pengguna facebook di akun pribadinya pada Sabtu malam (05/02).



Lalu, menurut Koko, saksi mata juga warga yang rumahnya tak jauh dari lokasi kejadian, mengatakan sudah dua orang mengalami kecelakaan di tempat itu dan sempat dilarikan ke Puskemas Sumber Harta.

"Itu dua kejadian, terjadi waktu sore," jelas Koko, Minggu (06/02).

Ia berharap, Pemerintah segera memperhatikan jalan rusak tersebut sebelum menelan korban lebih banyak, mengingat kecelakaan pada Sabtu malam itu terbilang parah.

"Itu alhamdulillah nya korban selamat, takutnya ada korban jiwa sampai meninggal. Pemerintah tolong diperhatikan, itu sangat bahaya, bukan hanya warga Sumber Harta saja yang terganggu, karena yang melintas juga banyak dari mana-mana, jangan sampai ada korban lebih banyak lagi dan membahayakan banyak pengendara, apalagi lampu penerangan jalan mati," harapnya.

Kemudian, hal serupa disampaikan pengguna jalan, Pirdaus, ia merasa terganggu akan rusaknya jalan tersebut. Bahkan, ia pernah hampir terjatuh lantaran tidak tau akan kondisi rusak pada jalan itu.

"Pernah hampir terjungkal saat lewat di jalan itu, berharap Pemerintah Provinsi segera memperbaiki, agar tidak ada korban lagi. Disitu ada rambu-rambu namun tidak terlalu terlihat, malah kabarnya rambu-rambu itu dibuat oleh inisiatif warga," harap pria asal Lubuklinggau itu.

Sementara, dokter di Puskesmas Sumber Harta, dr Alham Wahyudin, saat dikonfirmasi membenarkan adanya pasien masuk Puskemas akibat kecelakaan di jalan rusak tersebut.

"Iya betul, sudah beberpa kali ada pasien yang jatuh dari kendaraan akibat jalan amblas tersebut," terangnya. (65)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama