Diduga Biaya Perawatan SMPN 3 Sanga Desa Tidak Sepenuhnya Direalisasikan


MUSI BANYUASIN - Berdasarkan investigasi Silampari Berita di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel, Gedung sekolah SMPN 3 Sanga Desa terkesan tidak terawat, Jum'at (18/02).

Hal itu seharusnya tidak boleh terjadi, mengingat Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah setiap tahunnya memberikan anggaran untuk biaya renovasi gedung dan bangunan pendidikan negeri, melalui anggaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Perlu diketahui, salah satu kegunaan Dana BOS adalah untuk biaya perawatan sekolah, namun jika melihat kondisi di lapangan, ternyata masih ada gedung dan bagunan sekolah negeri setingkat SMPN terlihat tidak terawat, hingga gedung sekolah tersebut banyak mengalami kerusakan.

Menyikapi itu, Ketua DPC Ormas Profesional Jaringan Mitra Negara (Projamin), Tanto Hartono, merasa bingung dikemanakan anggaran perawatan ringan gedung, hingga plafon terlihat bolong serta ditumbuhi rumput.

"Sudah jelas dana perawatan tidak direalisasikan dengan baik," ujarnya.

Kemudian, ia kerap merasa geram ketika seorang Kepala Sekolah dalam menyambut tamu dinilai kurang baik, dimana saat dirinya berkunjung ke salah satu sekolah di Musi Banyuasin pada Senin (15/02), bukannya diajak masuk dalam ruangan kantor malah disambut di pos jaga security.

"Yang anehnya lagi petugas jaga pos depan sekolah, sudah dua kali saya kesana, (petugas jaga pos) selalu pakai kain sarung, apakah tidak ada teguran dari Kepalah Sekolah," imbuhnya sambil tersenyum.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 3 Sanga Desa, Puji, saat dikonfirmasi via WhatsApp ke nomor 08136716**** tidak memberikan jawaban hingga berita ini ditayangkan. (JM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama