Vaksinasi Tahap Tiga Booster, Antusias Masyarat Lebih Banyak


PALI - Sesuai Surat Edaran Kementrian Kesehatan (Kemenkes) melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Nomor : HK.02.02/I/1727/2021 tentang Vaksinasi Tahap 3 bagi Masyarakat Rentan, Masyarakat Umum Lainnya dan Anak Usia 12-17 tahun, RSUD Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sumatera Selatan (Sumsel), menggelar vaksinasi tahap tiga (booster), Kamis (20/01).

Vaksinasi tahap tiga merupakan upaya Pemerintah dalam mempertahankan perlindungan tubuh dari ancaman penyakit terhadap masyarakat, karena covid-19 saat ini dianggap mengalami beragam mutasi.

"Antusias masyarakat lebih banyak, Alhamdulillah untuk vaksin ketiga booster ini untuk takut sudah berkurang, dilihat dari jumlah banyaknya masyarakat yang ikut dalam melaksanakan vaksin booster ketiga," ujar Vaksinator RSUD Talang Ubi, Voni Widia Astuti.



Menurutnya, vaksin ketiga ini lebih memperkuat antibodi tubuh, apalagi untuk virus corona saat ini ada beberapa varian, seperti omicron, sehingga diharapkan dengan adanya vaksin ketiga ini tubuh menjadi lebih kuat dalam mengahadapi jenis dari macam virus corona itu sendiri.

"Dalam melaksanakan vaksin ketiga, masyakarat cukup membawa fotocopy KTP dan mengisi formulir yang telah di sediakan oleh pihak RSUD," jelasnya.

Sementara, salah seorang warga, Eis Irwana, menyampaikan dalam pelaksanaan vaksin ketiga ini tidak ada kendala. Ia berharap, pada vaksin ketiga ini bisa diberikan kepada seluruh masyarakat PALI, khusunya yang rentan.

"Sebelumnya memang sedikit cemas, namun ternyata setelah melakukan vaksin ketiga ini Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa," katanya. (Puput)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama