Belum Selesai Dikerjakan, Bangunan Penguatan Tebing Sungai di Taman Hutan Kota Pelangi Mura Ambruk


MURA - Pembangunan perkuatan tebing sungai di Taman Hutan Kota Pelangi Musi Rawas (Mura), di Kecamatan Muara Beliti, disorot DPC Lembaga Investigasi Negara (LIN) Musi Rawas (Mura). Menurut Sekretaris DPC LIN Mura, Alam, pembangun penguatan tebing yang masih berjalan itu masih dalam pengerjaan, namun mengalami patah dan ambruk.

"Pembangunan tersebut terkesan dikerjakan asal-asalan, sehingga kualitas dari bangunan patut diragukan," ujar pria yang juga aktivis muda itu, Senin (6/12).

Menurut Alam, dari informasi LPSE Kabupaten Mura, proyek dengan satuan kerja Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTRP) Kabupaten Mura tersebut dikerjakan dengan Pengadaan Langsung (PL), dengan nama paket 'Lanjutan Pembangunan Penguatan Tebing Sungai di Taman Hutan Kota Pelangi di Kecamatan Muara Beliti', bernilai Rp.179.379.825,.


Foto : Sekretaris DPC LIN Mura, Alam. (Ist.)

.

"Dinas terkait diduga kurang pengawasan, sehingga itu terjadi," katanya.

Sementara dari keterangan tukang yang sedang bekerja, proyek tersebut milik Rita yang merupakan masih keluarga Bupati Mura.

Sementara Plt Kepala Dinas PU CKTRP Mura, Ardi Irawan, saat dikonfirmasi via pesan singkat whatsapp belum juga ada tanggapan hingga berita ini ditayangkan.

(65)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama