Terbaring Lemah, Rangga Butuh Uluran Tangan


MUARA ENIM- Terbaring lemah dan tak berdaya, itulah kondisi yang dialami Rangga Fernandes (16) bin Umarsyah, warga Petulai Dangku, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel).


Rangga saat ini dirawat di Rumah Sakit (RS) Muhamad Rabain Muara Enim, di ruang anak-anak lantai 1 kamar Nomor 3. Menurut keluarga di RS, Jeki Lesmana Wanda, Rangga Fernandes rencananya akan dirujuk ke RS Palembang, namun masih menunggu klarifikasi dari RS dan masih menunggu kalaulah ada dermawan yang bisa membantu biaya pengobatan.


"Kalau ada pihak yang bisa bantu biaya  transport ke Palembang, juga biaya lainnya, karena keluarga kehabisan biaya dan itu  tidak ditanggung BPJS," ujar Jeki, Minggu (28/11).


Lebih lanjut, Jeki menuturkan Rangga sudah bertahun lamanya terbaring sakit akibat tumor yang dideritanya, pihak keluarga sudah mencoba berobat kemana saja namun belum membuahkan hasil yang diinginkan.


"Keluarga sudah panik dengan keadaan Rangga, sekarang dirawat di rumah sakit Muara Enim kondisinya semakin memprihatinkan, tubuhnya kurus dengan berat badan semakin lama semakin menurun," tuturnya.


"Orang tua Rangga sudah pisah, ibunya sudah nikah lagi, jauh dari anak tersebut, sementara ayahnya keterbelakangan mental. Dan sekarang tanggung jawab pengobatan Rangga diambil alih, karna kondisi rangga sudah sangat memprihatinkan, makanya  saya terpaksa ajak rangga ke rumah sakit," sambung Jeki.


Sementara ibu kandung Rangga, Tiara mengatakan melalui pesan whatsapp, Rangga tidak hanya menderita tumor, namun juga sakit kelenjar getah bening, hal itu ia ketahui dari keterangan dokter setahun lalu.


"(Saat itu) dirawat di Rumah Sakit Muhamad Hoesin Palembang, namun pengobatan terhenti karena keterbatasan biaya meski pengobatan ditanggung BPJS, namun sering sekali kebutuhan diluar dugaan ataupun diluar BPJS, sekarang dirawat lagi di Rumah Sakit Muhamad Rabain Muara Enim, dan keluarga kehabisan biaya," ujar Tiara.


Kemudian, Tiara selaku orang tua Rangga mengatakan, dalam hidup serba kekurangan saat ini ia hanya bisa berharap ada uluran tangan, baik dari pemerintah maupun dermawan. 


Bagi siapapun yang berniat membantu pengobatan Rangga bisa langsung datang ke RS Muhamad Rabain Muara Enim, atau hubungi nomor keluarga dari Rangga melalui nomor handphone 082376670036 atau nomor whatsapp 085704662792.


(Susanto)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama