MANTAB, Mura Tercecer di Posisi 12, Azhari Diminta Mundur Dari Ketua KONI


MURA - Hingga pada Minggu (21/11), nol medali dipersembahkan Kabupaten Musi Rawas (Mura) pada Porprov XIII Sumatera Selatan (Sumsel) di OKU Raya, hingga memunculkan reaksi dari beberapa tokoh pemuda meminta Ketua KONI Mura, Azhari mengundurkan diri.


Dari informasi dihimpun, salah satu penggiat olahraga, Herman meminta Azhari mengundurkan diri dari Ketua KONI Mura, karena belum ada satu pun medali diraih kontingen Mura pada Porprov tersebut, Minggu (21/11).


Menurut Herman, ada yang salah dalam kepemimpinan Azhari sebagai Ketua KONI Mura, dimana atlet telah berlatih keras, namun karena strategi KONI yang menaungi dirasa tidak pas hingga menghasilkan nol medali hingga kini.


Padahal, sebelumnya digembar-gemborkan Mura menarget posisi tiga besar pada Porprov di OKU Raya itu. Hingga Herman meminta Azhari mundur dari posisinya sebagai Ketua KONI Mura.


Senada dikatakan Tokoh Pemuda Mura yang juga seorang Advokat, Afri Kurniawan meminta Azhari mengundurkan diri sebagai Ketua KONI Mura, ia menilai ada yang salah dalam kepemimpinan Azhari, dimana Azhari dinilai tidak fokus dalam membina insan olahraga yang merupakan binaannya.


Terpisah, Ketua Garda Muda Palapa (GMP) Mura, Alam Budi mengatakan hal sama, ia menilai Azhari sudah sepantasnya menyadari kesalahannya dan mengundurkan diri dari Ketua KONI Mura, dimana target tiga besar yang digembar-gemborkan hanya sebagai penghibur diawal sebelum kompetisi.


"MANTAB, belum ada medali, harusnya sadari dan mundur dari Ketua KONI Musi Rawas, siap jadi Ketua (KONI) harus siap juga fokus membina atlet, jangan seakan wah diawal tapi nihil medali hingga sekarang, meski baru berjalan harusnya ada lah prestasi medali yang diraih, tapi nol besar hingga kini, kalah jauh dengan daerah orang," ucapnya.


Berdasarkan rekapitulasi perolehan medali sementara di Porprov XIII Sumsel di OKU Raya, Kota Palembang bertengger di posisi atas dengan perolehan 7 medali emas, 3 medali perak dan 7 medali perunggu, di posisi ke 2 ditempati Kabupaten OKU Induk dengan perolehan 5 medali emas, 8 medali perak dan 2 medali perunggu, posisi ke 3 ditempati Kabupaten Lahat dengan perolehan 5 medali emas, 3 medali perak dan 0 medali perunggu, posisi ke 4 ditempati Kabupaten Muara Enim dengan perolehan 2 medali emas, 5 medali perak dan 3 medali perunggu.


Lanjut, posisi ke 5 ditempati Kabupaten Ogan Ilir dengan perolehan 1 medali emas, 0 medali perak dan 3 medali perunggu, posisi ke 6 ditempati Kota Lubuklinggau dengan perolehan 0 emas, 1 perak dan 1 perunggu, posisi 7 ditempati Kabupaten OKU Selatan dengan perolehan 0 medali emas, 0 medali perak dan 3 medali perunggu, posisi ke 8 ditempati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dengan perolehan 0 medali emas, 0 medali perak dan 1 medali perunggu.


Sementara posisi ke 9 hingga 17 ditempati Kabupaten Banyuasin, Empat Lawang, Musi Rawas Utara (Muratara), Mura, OKI, PALI, OKU Timur, Kota Pagaralam dan Prabumulih. Mura sendiri bertengger di posisi 12 pada rekapitulasi perolehan medali pada Porprov XIII Sumsel di OKU Raya.


(65)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama