Diduga Akibat Kelangkaan Solar, Jalan di Depan SPBU Tugumulyo Macet Panjang


MURA - Antrean panjang truk dan mobil lainnya di jalan depan SPBU Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas (Mura) menyebabkan kemacetan lalu lintas cukup panjang, kemacetan yang mengular hampir setiap hari itu dikeluhkan beberapa pengendara, Jum'at (29/10).

Salah satu pengguna jalan, Pirdaus Bonex berujar dengan adanya antrean mobil didepan SPBU mengakibatkan jalan sempit, sehingga mengganggu aktivitasnya saat melintas di jalan tersebut.

Diduga antren panjang tersebut terjadi karena adanya mobil truk yang hendak mengisi minyak solar.

"Dengan adanya antrean mobil yang ingin mengisi solar mengakibatkan jalan sempit, sehingga mengganggu kami yang lewat," ujarnya.

Lanjut Bonex, ia berharap dengan adanya antrean yang sudah lama terjadi itu ada kebijakan dan solusi dari instansi terkait.

"Jelas-jelas ini menggangu kenyamanan pengguna jalan yang akan melintas," tuturnya.

Sementara itu, pengguna jalan lainnya, Budi menyampaikan sudah seharusnya Polantas Polres Mura mengambil langkah bijak, mengingat kemacetan yang terjadi sepanjang hari itu tidak hanya terjadi sekali itu saja.

"Kami meminta pihak Polantas Polres Mura mengambil langkah bijak agar tidak terjadi kemacetan sepanjang hari," pintanya.

Lebih lanjut, ia juga meminta Pemkab Mura segera mengambil kebijakan atas kelangkaan BBM Solar, karena kemacetan terjadi diduga akibat antrean orang beli solar.

"Kecamatan ini terjadi lantaran terbatasnya ketersediaan solar, sehingga banyak antrean kendaraan, hingga menggangu lalulintas dan menyebabkan kemacetan. Seharusnya Pemerintah dan Polantas Polres Mura segera mengambil kebijakan," pungkas Budi.

(65)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama