Target 3 Besar di Porprov, Atlet Mura Dijanjikan Bonus Bagi Peraih Medali

Foto : Batik motif Mura Mantab jadi seragam utama atlet Mura di Porprov mendatang. (Kominfo)


.

MURA - Saat meninjau pusat latihan para atlet yang bakal berlaga di Pekan Olahraga Provisi (Porprov) Sumsel 2021 di OKU Raya November mendatang, Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud memberikan motivasi sekaligus meyakinkan kepada seluruh atlet bakal mampu meraih tiga besar di Porprov.


"Saya hari ini meninjau lansung untuk memberikan motivasi, agar mereka para atlet dengan semangat penuh membawa nama baik Musi Rawas di Porprov nanti," ujar Bupati, Senin (13/9).


Bupati juga berujar, kontingen dari Mura saat kegiatan Porprov akan mengenakan kostum motif batik padi-burung, ditambah dengan logo 'Musi Rawas Mantab'.


"Motif batik tersebut adalah ciri khas Musi Rawas, filosofinya padi melambangkan kesejahteraan, sedangkan burung melambangkan harapan positif bagi Musi Rawas," ucapnya. 


Bupati berharap, dengan menggunakan seragam batik tersebut bakal menambah semangat dan kekompakan para atlet untuk mengharumkan nama Kabupaten Mura, dan yang berhasil mendapatkan medali akan diberikan reward atau bonus.


Ada beberapa pusat latihan yang  dikunjungi Bupati, diantaranya pusat latihan renang di Kolam Renang Noren Tirta Buana (NTB) Desa A Widodo, pusat latihan Futsal di Gedung Mega Futsal dan pusat latihan Sepak Bola di Lapangan F Trikoyo. 

 

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Mura, Azhari menjelaskan telah menyiapkan total 350 atlit dari 32 cabang olahraga (cabor). 


"Kemungkinan masih bisa bertambah, karena atlit dayung juga sedang dipersiapkan. Kemungkinan nanti mengirim 33 cabor dari 36 cabor yang dipertandingkan," jelasnya. 


Lebih lanjut, ia mengatakan cabor yang diunggulkan adalah sektor perorangan, yakni karate, sepatu roda, tinju, atletik dan bulu tangkis.


"Target kita di tiga besar. Kita punya peluang di cabang olahraga perorangan," pungkasnya. (Rls/65)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama